ADVERTISEMENT
OlahragaBolaKabupaten AgamSumatera Barat

Tim Sepak Bola PPLP Sumbar Jajal Kemampuan di Kejurda KU23

282
×

Tim Sepak Bola PPLP Sumbar Jajal Kemampuan di Kejurda KU23

Sebarkan artikel ini
Tim Sepak Bola Pplp Sumbar Jajal Kemampuan Di Kejurda Ku23
Tim Sepak Bola PPLP Sumbar Jajal Kemampuan di Kejurda KU23. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Jelang mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) pada tanggal 14-16 Juni 2023 di Kota Pekanbaru, Tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat (Sumbar) menjajal kemampuan di Kejuaraan Daerah Kelompok Umur 23 (Kejurda KU23).

“Untuk melihat kesiapan tim jelang Kejurnas, kita sengaja mengikutkan Tim PPLP Sumbar dalam Kejurda kelompok umur 23,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumbar, Maifrizon di Tiku, Agam, Minggu (4/6/2023).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kejurda tersebut diikuti oleh delapan tim asal Sumbar, dalam kejuaraan itu PPLP Sumbar berhasil meraih runner up, setelah kalah adu penalti melawan Persikopa Padang Pariaman di babak final.

Baca Juga  Andri Rusta Nilai Penghapusan Nama Irman Gusman dari DCT Anggota DPD RI Timbulkan Dilema

Adu penalti dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal. Sebelumnya Persikopa Padang Pariaman berhasil lebih dulu mencetak gol lewat sepakan Hilal pada menit 60.

Sementara gol balasan dari PPLP untuk penyama kedudukan tercipta pada menit-menit akhir, melalui gol Dewa yang berhasil memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Persikopa.

Baca Juga  Mahyeldi Ajak Perantau Minang Dukung Tim Sepak Bola PPLP Sumbar di Kejurnas Pekanbaru

Dalam drama adu penalti itu PPLP harus mengakui kemenangan Persikopa Padang Pariaman dengan skor 3-5.

Meski hanya berhasil meraih posisi runner up, Maifrizon menyebut penampilan tim PPLP Sumbar sudah menunjukkan peforma yang memuaskan, walaupun dewi fortuna belum berpihak.

“Kita berharap pengalaman yang didapatkan dalam Kejurda ini, bisa menjadi bekal bagi tim untuk berlaga di Kejurnas pertengahan juni mendatang,” harapnya.

Kami Hadir di Google News