OlahragaJawa Tengah

Perdana! Tim Bulu Tangkis Kemenpora Raih Medali Emas di Pornas Korpri

203
×

Perdana! Tim Bulu Tangkis Kemenpora Raih Medali Emas di Pornas Korpri

Sebarkan artikel ini
Tim Bulu Tangkis Kemenpora Raih Emas Di Pornas Korpri
Tim Bulu Tangkis Kemenpora Raih Emas di Pornas Korpri XVI tahun 2023 di Semarang. (f/ist)

Mjnews.id – Tim Official Kemenpora, Imam Gunawan mengungkapkan kebanggaannya Setelah Timnya berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis beregu putra pada ajang Pornas Korpri XVI 2023 di Semarang.

Menurut Gunawan, ini merupakan medali perdana dari cabor Bulutangkis yang berhasil diperoleh oleh Kontingen Kemenpora sejak mereka bergabung dalam event dua tahunan Pornas Korpri.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Dalam perjalanan kami di Pornas Korpri, ini pertama kalinya tim Beregu Putra berhasil meraih medali emas. Sementara itu, tim putri kami juga berhasil meraih medali perunggu untuk pertama kalinya,” ujar Gunawan dengan penuh semangat.

Dia juga mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi ini yang sudah jelas membanggakan bagi Kontingen Kemenpora.

Hingga hari kelima kompetisi, setidaknya Tim Kemenpora telah mengantongi dua medali emas.

“Hal ini tentunya diharapkan dapat memotivasi dan memicu semangat para atlet di lingkungan Kemenpora untuk terus berprestasi di ajang olahraga apapun termasuk Pornas,” tegasnya.

Bukan hanya tim beregu putra Kemenpora yang meraih prestasi gemilang, tetapi juga ada tim bulu tangkis putri dari Provinsi Jawa Tengah yang berhasil meraih medali emas.

Hartini, salah satu anggota tim bulu tangkis putri tersebut, merasa bersyukur dan senang atas pencapaian timnya.

“Bulu tangkis adalah cabang olahraga yang baru kami ikuti. Kami sangat bersyukur karena berhasil meraih medali emas langsung pada kompetisi ini,” ujar Hartini dengan rasa bahagia.

Atas capaian kedua tim, Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, turut memberikan selamat kepada tim Kemenpora dan Jawa Tengah atas prestasi yang mereka raih.

“Selamat kepada tim Kemenpora dan Jawa Tengah. Mereka adalah tim yang solid, kompak, dan memiliki keterampilan di atas rata-rata. Tentu saja, ini adalah hasil dari latihan yang berkelanjutan dan semangat yang kuat,” ucapnya dengan bangga.

Prestasi ini kata Zudan menunjukkan bahwa kerja keras dan dedikasi atlet-atlet Kemenpora dan Jawa Tengah tidaklah sia-sia. Keberhasilan mereka dalam meraih medali emas dan perunggu menjadi bukti bahwa upaya mereka dalam meningkatkan prestasi olahraga terus berbuah manis.

“Diharapkan pencapaian ini akan memberikan motivasi kepada atlet-atlet lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Kemenpora dan Jawa Tengah di kancah olahraga nasional,” tukasnya.

(***)

Kami Hadir di Google News