Olahraga

Libas Kemenko PMK, Gubernur Kaltara Bawa Tim Futsal Masuk ke 16 Besar Pornas Korpri

166
×

Libas Kemenko PMK, Gubernur Kaltara Bawa Tim Futsal Masuk ke 16 Besar Pornas Korpri

Sebarkan artikel ini
Img 20230719 143422 Resize 29

Mjnews.id – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), H. Zainal Arifin Paliwang, membawa kejutan besar saat tim futsal Kaltara berhasil melaju ke babak 16 besar dalam ajang cabang futsal Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI tahun 2023 Jawa Tengah.

Kemenangan gemilang ini terjadi usai tim futsal Kaltara menaklukkan tim Kemenko PMK dengan skor telak 4-0 pada pertandingan babak 32 besar yang digelar di lapangan futsal Universitas Diponegoro (Undiv) Semarang, pada hari Rabu (19/7/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Tak hanya itu, yang membuat kemenangan ini semakin istimewa adalah kontribusi langsung dari sang Gubernur Kaltara sendiri, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H, M.Hum, yang sukses mencetak satu gol bagi timnya, menambah kebanggaan bagi warga Kaltara.

Saat pertandingan memasuki detik-detik tersisa, Gubernur Zainal Arifin bahkan mendapatkan peluang lagi untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan beliau masih melambung tinggi di atas mistar gawang lawan.

Tiga gol lainnya yang menyumbangkan kemenangan tersebut dicetak oleh pemain berbakat, Fikri Fahmidillah, pada menit ke-14 dan 24, serta Syahril Siddiq pada menit 26.

Sang Gubernur merasa sangat bersyukur atas hasil ini. Baginya, kemenangan ini adalah bentuk nyata semangat pantang menyerah dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh tim futsal Kaltara.

“Karena kita ada semangat, ada kemauan untuk menang, Alhamdulillah, kemenangan Allah berikan kepada Kaltara dengan skor 4-0,” ucap Gubernur Zainal Arifin dengan bahagia usai pertandingan.

Menyambut pertandingan selanjutnya, Gubernur memberikan pesan kepada tim untuk tetap fokus dan semangat dalam upaya meraih kemenangan.

Di sisi lain, Pelatih Tim Futsal Kaltara, Abdul Rahman, juga merasa sangat bersyukur atas kemenangan tersebut yang telah membawa timnya ke babak 16 besar.

“Alhamdulillah, babak 32 besar sudah kita lalui. Mudah-mudahan di 16 besar kita juga diberi izin yang di Atas untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya penuh harap.

Abdul Rahman juga mengapresiasi kehadiran Gubernur Kaltara yang berhasil memotivasi para pemain untuk bermain lebih baik lagi. Tim Kaltara selanjutnya akan bertanding pada babak 16 besar yang akan digelar pada Rabu siang.

Dengan keberhasilan luar biasa ini, tim futsal Kaltara siap memberikan yang terbaik di babak selanjutnya dan berjuang untuk meraih prestasi gemilang bagi daerah dan rakyat Kaltara. Semoga sukses terus untuk tim futsal Kaltara dalam ajang Pornas Korpri XVI/2023 ini!

(***)

Kami Hadir di Google News