OlahragaBolaPesisir SelatanSumatera Barat

Pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Pantai Samudera Cup III, Ikal Jonedi Lakukan Tendangan Pertama

286
×

Pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Pantai Samudera Cup III, Ikal Jonedi Lakukan Tendangan Pertama

Sebarkan artikel ini
IMG 20230821 231253 resize 10

MJNews.id – Kejuaraan Sepak bola Pantai Samudera Cup III resmi dibuka. Pembukaan kejuaraan tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ikal Jonedi, Minggu (20/08/2023).

Ikal Jonedi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas kebersamaan dan kekompakan Pemuda Samudera Surantih yang menyelenggarakan kejuaraan sepak bola pantai di daerah tersebut untuk menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Dalam kesempatan itu, Ikal menyambut baik terselenggaranya Sepak bola Pantai Samudera Cup III. Ia melihat, pecinta sepak bola dan masyarakat sangat antusias menyaksikan pertandingan.

“Itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut menyaksikan pembukaan dan pertandingan pembukaan ini,” ujar Ikal.

Dikatakan, olahraga seperti olahraga sepak bola pantai merupakan kegiatan yang positif. Sehingga, kata dia, kegiatan seperti Samudera Cup III perlu diapresiasi dan didukung penuh.

Sambungnya, olahraga merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan generasi muda agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja ataupun penyalahgunaan narkoba.

“Dengan adanya kegiatan positif, generasi muda dapat terhindar dari kegiatan yang dapat merusak diri sendiri dan orang lain seperti narkoba, pergaulan bebas dan perbuatan menyimpang lainnya,” katanya.

Selain dapat mengalihkan perhatian terhadap hal yang berbau negatif, dengan olahraga, kata Ikal, generasi muda juga dapat melahirkan prestasi. Baik itu ditingkat daerah ataupun nasional.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan ini membawa dampak lainnya yakni untuk pengembangan wisata serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Ketua Pemuda Samudera Surantih, Indra Abdul Rasyid mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung dan memajukan dunia bola pantai di Pesisir Selatan khususnya Kecamatan Sutera.

“Semua ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak,” kata dia.

Kata Indra, selain mengasah kemampuan mengolah si kulit bundar di atas pasir, kejuaraan ini sebagai sarana hiburan dan tontonan bagi masyarakat sekitar.

“Tentu juga menjadi ajang silahturahmi serta wadah menyalurkan bakat dan minat insan pecinta bola di Kecamatan Sutera,” ucap dia.

Ia menyampaikan, ada sebanyak 32 klub dari berbagai daerah di Pesisir Selatan yang akan ikut serta bertanding. Ia berharap, kejuaraan ini berjalan sukses hingga akhir.

“Sempat terhenti beberapa waktu, kami berharap kejuaraan ini bisa berlangsung tiap tahun,” harapannya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600