ADVERTISEMENT
OlahragaBolaPesisir SelatanSumatera Barat

Ketua KONI Pessel Serahkan Piala dan Hadiah Turnamen Bola Kaki Nagari Koto Nan Tigo Cup

139
×

Ketua KONI Pessel Serahkan Piala dan Hadiah Turnamen Bola Kaki Nagari Koto Nan Tigo Cup

Sebarkan artikel ini
Ketua Koni Pessel Serahkan Piala Dan Hadiah Turnamen Bola Kaki Nagari Koto Nan Tigo Cup
Ketua KONI Pessel, Toni Mardianto foto bersama usai serahkan Piala dan Hadiah Turnamen Bola Kaki Nagari Koto Nan Tigo Cup, Kecamatan Batang Kapas. (f/ist)

MJNews.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Pesisir Selatan (KONI Pessel) Toni Mardianto atau akrab disapa Pak Lek menyerahkan piala dan hadiah kepada juara turnamen bola kaki Nagari Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Rabu (23/8/2023) sore di lapangan bola kaki lambau Sungai Pampan, Nagari Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas.

Pak Lek menyampaikan, KONI Pessel sangat mengapresiasi kegiatan olahraga sepak bola di Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Masyarakat di sini sangat antusias menyaksikan pertandingan olahraga. Insha Allah KONI Pessel akan bekerja sama dengan Pemerintah Nagari untuk mengadakan event mini soccer di sini nantinya,” katanya kepada media selepas penyerahan hadiah.

“Bulan Oktober nanti kita gelar event serupa atau mini soccer untuk umur 12 tahun antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kecamatan Batang Kapas ini,” ujarnya.

Baca Juga  BULD DPD Dialog ke Sumbar, Ini yang Dibahas

Sebagai bentuk apresiasinya, KONI Pessel memberikan bantuan Bola kaki sebanyak 10 buah untuk SSB di Koto Nan Tigo.

Sebelumnya, Open turnamen bola kaki se Nagari Koto Nan Tigo memasuki babak final, yang mana tim dari Persekal Junior berhadapan dengan tim Sungai Pampan FC yang berlangsung sangat sengit dan seru.

Setelah pertandingan yang berlangsung sengit dan alot, akhirnya laga final itu dimenangkan oleh Persekal Junior melalui kerjasama yang baik antar pemain dengan skor tipis 1:0 atas tim Sungai Pampan FC.

Diketahui, turnamen bola kaki tersebut di adakan oleh Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 tahun.

Wali Nagari Koto Nan Tigo Nofriedi, SH dalam pidatonya mengatakan, bahwa event tersebut merupakan pergelaran hiburan yang diadakan untuk masyarakatnya terutama bagi pemuda di Nagari itu.

Baca Juga  Penonton Sirkuit Mandalika Lampaui Donnington, Begini Kata Erick Thohir

“Event ini digelar sebagai hiburan untuk menghibur masyarakat Nagari Koto Nan Tigo dan menjalin tali silaturahmi antar warga. Kami dari pemerintahan Nagari sangat berharap agar event ini dapat mempererat hubungan antar masyarakat kita,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Batang Kapas, Iptu Elhan, SH dalam arahannya menyampaikan, Polsek Batang Kapas sangat mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh Nagari Koto Nan Tigo.

“Kami dari Polsek Batang Kapas sangat mensupport kegiatan positif yang diadakan oleh Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo. Melalui event seperti ini kita dapat menyatukan masyarakat dan terhindar dari pengaruh negatif,” katanya.

Turut hadir pada laga final tersebut Ketua KONI Pessel, Toni Mardianto, S.Pd, Wali Nagari Koto Nan Tigo Nofriedi, SH, Kapolsek Batang Kapas Iptu Elhan, SH dan anggotanya, Ketua Bamus Koto Nan Tigo serta masyarakat setempat.

(canang)

Kami Hadir di Google News