OlahragaBolaPasaman BaratSumatera Barat

Dibuka Wabup Pasbar, Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup XVI di Ujung Gading Perebutkan Hadiah Rp 32 Juta

234
×

Dibuka Wabup Pasbar, Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup XVI di Ujung Gading Perebutkan Hadiah Rp 32 Juta

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup XVI di Jorong Pasar Lama, Ujung Gading
Pembukaan Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup XVI di Jorong Pasar Lama, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Risnawanto membuka Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup XVI Tahun 2023 antar club se-Kabupaten Pasaman Barat, pada Jumat (15/9/2023) di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang. Turnamen tersebut memperebutkan total hadiah mencapai Rp 32 juta.

Kegiatan open turnament itu dihadiri oleh Dispora, KONI, Forkopimca Lembah Melintang dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mendukung program pemerintah dalam bidang olahraga. Menurutnya selain sebagai arena dalam menyalurkan minat dan bakat atlet bola, turnamen yang diselenggarakan merupakan salah satu upaya dalam mencari bibit unggul Pasaman Barat di bidang olahraga.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mendukung program Pemkab Pasbar dalam bidang olahraga. Selain itu sebagai arena dalam menyalurkan minat dan bakat atlet bola, turnament yang diselenggarakan merupakan salah satu upaya dalam mencari bibit unggul,” katanya.

Wabup Risnawanto menjelaskan bahwa pertandingan bola kaki merupakan salah satu cabang olahraga yang diminati oleh seluruh lapisan masyarakat, bahkan mendunia. Terbukti, turnament tersebut diikuti oleh 32 club se-Kabupaten Pasaman Barat dan club dari Kabupaten Madina. Ia berharap Turnament Sepak Bola Rajawali Cup XVI Tahun 2023 menjunjung tinggi sportivitas

“Untuk itu, saya berharap kegiatan turnament ini sangat menjunjung sportivitas. Karena tidak ada artinya juara jika diraih dengan cara yang tidak sportif. Makanya saya berharap kepada wasit sebagai hakim di pertandingan ini agar memimpin pertandingan dengan adik dan bijaksana,” harapnya.

Pada open turnament tersebut Pemda Pasbar memberikan bantuan sebesar Rp 4 juta kepada panitia, sebagai bentuk dukungan dan support kepada panitia sehingga kegiatan lancar dari awal hingga akhir.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Irjon menyampaikan bahwa kegiatan akan diselenggarakan mulai dari tanggal 15 September hingga 20 Oktober 2023 yang diikuti 32 club. Ia juga meminta dukungan dari semua pihak agar turnament tersebut berjalandengan lancar hingga babak final nantinya.

“Kami mohon kepada semua pihak agar mendukung kegiatan ini dari awal hingga akhir kegiatan,” katanya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600