OlahragaBolaKabupaten SijunjungSumatera Barat

Bupati Sijunjung Buka Open Turnamen Sepakbola Sisawah Cup IX

221
×

Bupati Sijunjung Buka Open Turnamen Sepakbola Sisawah Cup IX

Sebarkan artikel ini
Bupati Sijunjung Buka Open Turnamen Sepakbola Sisawah Cup IX
Bupati Sijunjung Buka Open Turnamen Sepakbola Sisawah Cup IX di Kecamatan Sumpur Kudus. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi open turnamen sepakbola Sisawah Cup IX Tahun 2023 di Lapangan Kurnia Hijau Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Sabtu (23/9/2023).

Dalam arahannya, Bupati Benny mengapresiasi dan memberi dukungan kepada seluruh panitia, donatur maupun masyarakat atas terselenggaranya open turnamen sepakbola itu.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan olahraga seperti yang dilaksanakan ini, karena disamping sebagai hiburan bagi masyarakat kegiatan ini juga memberikan dampak positif kepada generasi muda kita di Ranah Lansek Manih,” ucapnya.

Dengan pelaksanaan turnamen seperti tersebut, kata Benny, tentunya akan menjadi wadah bagi anak-anak muda atlet sepakbola untuk menyalurkan bakat dan hobinya sehingga juga mampu menghindarkan dari perbuatan sosial negatif.

“Sepak bola merupakan olahraga kerjasama, tidak bisa bermain sendiri. Akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Kemudian, Bupati muda itu juga mengimbau para atlet untuk menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Kepada penonton juga diminta untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyaksikan pertandingan tersebut,” tukasnya.

Sementara, Wali Nagari Sisawah, Restu Syamsepta mengucapkan selamat datang kepada bupati dan rombongan.

“Terima kasih atas kehadirannya pak bupati di nagari berjuluk nagari 1000 ngalau ini dalam rangka membuka open turnamen sepakbola Sisawah Cup IX,” ungkapnya.

Dikatakan Restu, pelaksanaan turnamen tersebut akan berlangsung dari tanggal 23 September hingga 5 November 2023 mendatang.

“Open turnamen sepakbola Sisawah Cup IX ini diikuti 16 tim sepakbola dari beberapa daerah di Sumatera Barat. Seperti Sijunjung, Dharmasraya, Solok, 50 kota, Payakumbuh dan Tanah Datar. Tim itulah yang akan memperebutkan total hadiah belasan juta rupiah,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Bupati Sijunjung pada kesempatan itu, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Joni Antonius, Direktur PDAM Sanjung Tirta Buana, Doni Novriedi, Kepala Bank Nagari Cabang Sijunjung, Yosviandri Asril, Camat Sumpur Kudus, Arwilson serta undangan lainnya.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600