ADVERTISEMENT
OlahragaBolaSolok SelatanSumatera Barat

Bupati Solsel Buka Koto Baru Cup, sekaligus Peringati 100 Tahun PSKB

252
×

Bupati Solsel Buka Koto Baru Cup, sekaligus Peringati 100 Tahun PSKB

Sebarkan artikel ini
Bupati Solsel Buka Koto Baru Cup
Bupati Solsel, H Khairunas Buka Open Tournament Koto Baru Cup. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Setelah hampir tujuh tahun vakum, Open Turnamen Koto Baru Cup 2023 kembali digelar di Nagari Koto, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Turnamen yang diselenggarakan ini juga dalam rangka peringatan 100 Tahun Persatuan Sepak Bola Koto Baru (PSKB) sekaligus peresmian lapangan Sepakbola Bancau, Koto Baru.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutannya mengatakan lapangan sepakbola Nagari Koto Baru dan pemudanya terkenal sejak dulu karena aktif dalam olahraga sepakbola.

“Hari ini dengan diselenggarakannya Open Turnamen Koto Baru Cup 2023, serta diresmikannya kembali lapangan Bancau Koto Baru, tentu menjadi kebanggan bagi kita semua,” kata Khairunas di Lapangan Bancau, Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Sabtu sore (4/11/2023).

Khairunas menambahkan, dari saya kecil, lapangan Bancau, Koto Baru, ini sudah terkenal di Solok Selatan. Dengan aktifnya lapangan sepakbola ini, Menara Songket, dan Saribu Rumah Gadang di Koto Baru, diharapkan juga akan berkembangnya UMKM dan terus terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Pemuda Kampung Adat Balai Kaliki Belajar Bikin Kerambit

Bupati juga mengapresiasi masyarakat dan kenagarian Koto Baru, yang telah berhasil memperbaiki kembali lapangan bersejarah ini.

Kepada OPD terkait Bupati juga turut memerintahkan untuk mengkaji kemungkinan untuk membantu pembangunan tribun penonton.

“Apakah nantinya bisa di 2024 atau tahun berikutnya,” pungkasnya.

Senada, Ketua DPRD Zigo Rolanda turut mengucapkan selamat atas aktifnya kembali lapangan sepakbola Bancau, Koto Baru.

“Mari kita jaga bersama, dan kita manfaatkan juga sebagai sarana silaturahmi bagi kita bersama,” ucapnya.

Semntara Ketua Panitia Pelaksana , M. Rafi Dt Mudo dalam keterangannya mengatakan Open Turnamen Koto Baru CUP 2023 adalah tingkat Sumbar, Riau, dan Jambi.

Baca Juga  Belasan Anggota Satpol PP Damkar Padang Panjang Ikuti Pembinaan Fisik dan Mental

Untuk diketahui, lapangan Sepak Bola Koto Baru setelah 7 tahun vakum akibat terdampak banjir bandang. Kemudian juga diperingati 100 tahun hari jadi PSKB, yang berdiri pada Tahun 1923 silam.

Pelaksanaan event ini bersumber dari dana nagari yang bertepatan juga dengan perhelatan Duta Wisata Uda Uni Sumbar 2023. Dimulainya Turnamen ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Fitri Syamsurizaldi.

Setelah pambukaan Open Turnamen ini, Bupati Khairunas dan rombongan mengunjungi puluhan stand UMKM binaan Dinas Perindagkop dan UMKM Solok Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Wabup H Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Tokoh masyarakat Letkol Enriko Sandro, Forkopincam, Wali Nagari Koto Baru, Ketua KONI dan pejabat pemerintahan.

(sus)

Kami Hadir di Google News