banner pemkab muba
OlahragaLampungLampung Utara

Murid SDN 1 Gapura Kotabumi Sabet Medali Emas Pencak Silat Teratai Putih Tingkat Lampung

187
×

Murid SDN 1 Gapura Kotabumi Sabet Medali Emas Pencak Silat Teratai Putih Tingkat Lampung

Sebarkan artikel ini
Murid SDN 1 Gapura Kotabumi Sabet Medali Emas Pencak Silat Teratai Putih Tingkat Lampung
Murid SDN 1 Gapura Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Sabet Medali Emas Pencak Silat Teratai Putih Tingkat Provinsi Lampung. (f/ist)

Mjnews.id – Neysa Safha Al Bafie, atlet pencak silat asal Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Kotbumi, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara dan sekolah di tingkat Provinsi Lampung.

Murid kelas VI SDN 1 Gapura Kotabumi ini meraih juara 1 serta medali emas, pada ajang Festival Seni Budaya dan Kejuaraan Pencak Silat Lampung Berjaya Cabang Olahraga Pencak Silat Teratai Putih di Green Sport Arena di Bandar Lampung, Jumat (24/11/2023).

Menurut orang tuanya, selama menjadi murid di SDN 1 Gapura Kotabumi Lampung Utara, Neysa baru pertama kali mengikuti pertandingan, namun menorehkan prestasi dengan menyabet gelar juara 1 dan medali emas.

Saat ditanya terkait dengan prestasi anaknya, Bawar mengaku dirinya sangat bangga dan bahagia.

“Kalau ditanya, bangga tentu saja sangat bangga. Siapa sih orang tua yang tidak bangga dengan keberhasilan anaknya?“ ucapnya.

Sementara Neysa, saat ditanya kunci suksesnya dalam dunia olahraga, khususnya di cabang Pencak silat ini, mengaku hanya bermodalkan niat yang tulus, dan semangat yang gigih.

Kendati demikian, Neysa mengaku keberhasilan-keberhasilan yang ia capai selama tidak lepas dari doa orang tuanya serta dukungan support dari keluarga.

”Tidak akan jadi apa-apa tanpa ada dukungan orang tua. Keberhasilan saya ini saya berkeyakinan ini berkat doa ayah dan Ibu,” ujarnya.

Atas prestasi yang ditorehkan putrinya ini, Bawar berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat memberikan support dan dukungan sepenuhnya.

“Keberhasilan yang dicapai Neysa perlu dikembangkan dan didukung pemerintah daerah agar kedepannya kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik dan lebih banyak lagi,” tutur Bawar.

(mpi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600