ADVERTISEMENT
OlahragaBolaPadang PanjangSumatera Barat

Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, PSPP Bermain Imbang Versus Josal FC di Laga Perdana

268
×

Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, PSPP Bermain Imbang Versus Josal FC di Laga Perdana

Sebarkan artikel ini
Pspp Versus Josal Fc
PSPP Versus Josal FC di Liga 3 Asprov PSSI Sumbar. (f/kominfo)

Mjnews.id – Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) bermain imbang dengan Josal FC dalam laga perdana Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2023, Sabtu (9/12/2023) di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurunkan komposisi duo penyerang, Reva Wirya bersama eks Semen Padang, Kevin Ivander, lini tengah yang diisi Feruzen Maulana serta lini belakang yang dikomandoi Ahmad Hawari, anak-anak PSPP mampu menjaga determinasi permainan sepanjang babak pertama.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Penampilan duet penyerang PSPP, Reva dan Kevin berhasil merepotkan barisan pemain belakang Josal Fc. Beberapa peluang berbahaya yang didapat namun belum satu pun mampu membuahkan gol.

Permainan ciamik yang ditampilkan anak asuhan Apri Giri membuat lawan terpaksa beberapa kali melakukan pelanggaran keras. Sehingga wasit memimpin pertandingan harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Josal FC.

Baca Juga  Final Liga 3 Sumbar, PSPP Tantang Josal FC Besok

Memasuki babak kedua, Apri Giri lakukan rotasi. Untuk menambah daya gedor satu penyerang lagi dimasukkan, penyerang nomor punggung 9, Jimmy Trian.

Mendapat tekanan, Ahmad Hawari harus memberikan takling keras menghentikan laju penyerang lawan. Kartu kuning pun didapat sang kapten tersebut.

Dimenit 57, PSPP mendapat peluang. Berawal dari sepak pojok, Feruzen menggiring bola di sisi kiri kotak penalti. Dari sudut sempit, eks Porwil Sumbar ini melesakkan tendangan keras yang tidak bisa ditepis penjaga gawang lawan, 1-0 untuk keunggulan PSPP.

Dengan dukungan ratusan suporter yang datang dari Padang Panjang, anak-anak PSPP terus bertahan menghalau beberapa kali serangan lawan. Menit 75 penyerang Josal FC, Sajid Mubarak mendapat peluang. Bola sodoronnya berhasil bersarang di gawang kiper PSPP, Dedi Kurniawan. Skor berubah jadi 1-1.

Memasuki menit 80, Apri Giri memasukkan Nanda Rizki dengan menarik gelandang tengah Defri Perdana. Kedua kesebelasan terus saling serang. Namun hingga babak kedua usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga  Menang di Leg 1, Tim PSPP Terima Bonus dari Sang Manajer Halim Fitra Setiawan

Dengan hasil ini, anak-anak PSPP harus puas membawa pulang satu poin dilaga perdana ini. Tim kebanggaan warga kota ini akan menjalani laga kedua pada Minggu (10/12/2023) sore, menghadapi Sukur FC dari Kota Pariaman.

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, yang turut hadir memberikan dukungan dalam laga ini, mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Karena akan menjadi modal untuk laga-laga berikutnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur bisa membawa poin dalam laga perdana ini. Ini jelas akan menjadi modal berharga untuk laga berikutnya. Kepada pemain tetap semangat dan jaga kondisi untuk pertandingan besok,” pesan Penjabat (Pj) Wali Kota itu.

(and/arb)

Kami Hadir di Google News