OlahragaBola

Kondisi Klub Begini, Shin Tae-yong Tetap Pilih Syahrul Trisna Fadilah

251
×

Kondisi Klub Begini, Shin Tae-yong Tetap Pilih Syahrul Trisna Fadilah

Sebarkan artikel ini
Syahrul Trisna Fadilah
Syahrul Trisna Fadilah. (if/nstagram.com @syahrulfadilah26)

Mjnews.id – Kiper asal klub Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadilah kembali dipanggil ke skuad timnas Indonesia jelang Piala Asia tahun 2024 mendatang.

Laman resmi PSSI (pssi.org) menjelaskan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), resmi memanggil 29 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 mendatang.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Syahrul Trisna kembali dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong ke dalam skuad timnas Indonesia setelah absen dalam pemanggilan selama 2 laga terakhir timnas Indonesia. Kiper berusia 28 tahun tersebut memang beberapa kali dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengawal gawang timnas Indonesia.

Perannya saling berganti dengan kiper utama timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata yang dalam pemanggilan kali ini justru tidak diikutsertakan oleh Shin Tae-yong.

Menanggapi pemanggilan Syahrul Trisna ke dalam skuad timnas Indonesia, beberapa fans dan pengamat sepakbola nasional cukup mempertanyakan keputusan pelatih asal Korea Selatan tersebut memanggil kiper Persikabo 1973 ini. Pasalnya, klub tempat berkarir Syahrul Trisna saat ini sedang berada di jurang degradasi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Menanggapi hal tersebut, seperti dikutip suara.com, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beralasan dia lebih memilih Syahrul Trisna daripada Nadeo Arga Winata yang notabene adalah kiper utama timnas karena dari segi performa, Syahrul Trisna dirasa lebih baik daripada kiper asal klub Borneo FC Samarinda tersebut.

“Kemarin-kemarin sering bersaing dengan Nadeo (Argawinata), kadang Nadeo yang main, kadang Syahrul yang main. Tetapi ketika Syahrul yang main, memang kemungkinan kebobolan makin sedikit dan kecil. Jadi akhirnya saya memilih Syahrul terakhir ini,” ujar Shin Tae-yong..

Bersama Ernando Ari dan Muhammad Riyandi

Dalam pemanggilan kali ini, Shin Tae-yong memanggil Ernando Ari dan Muhammad Riyandi guna mengisi posisi kiper selain Syahrul Trisna. Ketiga kiper tersebut memang kerap kali menjadi langganan dalam setiap pemanggilan timnas Indonesia selama masa kepelatihan dari Shin Tae-yong.

Khusus nama Muhammad Riyandi, kiper asal klub Persis Solo ini memang baru mendapat pemaggilan keduanya di tahun ini usai mengalami cedera panjang sejak akhir tahun 2022 silam. Kiper yang juga menjadi bagian saat timnas Indonesia meraih gelar runner-up di ajang AFF Cup 2020 ini diharapkan menjadi amunisi tambahan di sektor penjaga gawang selain nama Syahrul Trisna dan Ernando Ari.

Kami Hadir di Google News