ADVERTISEMENT
OlahragaBola

Gegara Hal Ini, Ekanit Panya Tolak Perkuat Timnas Thailand di Piala Asia

118
×

Gegara Hal Ini, Ekanit Panya Tolak Perkuat Timnas Thailand di Piala Asia

Sebarkan artikel ini
Ekanit Panya Tolak Perkuat Timnas Thailand Di Piala Asia
Ekanit Panya Tolak Perkuat Timnas Thailand di Piala Asia. (f/ist)

Mjnews.id – Pemain Timnas Thailand, Ekanit Panya, menimbulkan masalah menjelang Piala Asia 2023 dengan keputusannya untuk tidak bergabung dengan timnas demi menjalani pramusim bersama klubnya di Jepang, Urawa Reds.

Meskipun sebelumnya telah termasuk dalam skuad 26 pemain Timnas Thailand untuk Piala Asia 2023, Ekanit Panya meninggalkan pusat latihan timnas seminggu sebelum turnamen dimulai. Keputusannya ini membuat pelatih Masatada Ishii merasa kecewa dan mencoretnya dari skuad.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Federasi Sepakbola Thailand mengumumkan bahwa Ekanit Panya meminta untuk tidak berpartisipasi dalam Piala Asia 2023, dan gelandang Picha Autra dipanggil untuk menggantikannya.

Baca Juga  Tim Koto Sawah Juara Open Tournament Volleyball BBC CUP IX Ujung Gading

Namun, keputusan Ekanit Panya untuk tidak hadir dalam Piala Asia 2023 dapat menimbulkan konsekuensi serius bagi dirinya dan klubnya. Piala Asia 2023 termasuk dalam kalender resmi FIFA, yang berarti klub seharusnya melepas pemain saat dipanggil ke timnas yang terlibat dalam turnamen yang masuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga  Simak Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Ketidakhadiran Ekanit Panya membuat Thailand kehilangan beberapa pemain kunci, seperti Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda yang mengalami cedera sebelumnya.

Situasi ini menambah kesulitan bagi Thailand di Piala Asia 2023, terutama karena mereka tergabung dalam Grup F bersama Arab Saudi, Oman, dan Kirgistan. Dalam situasi saat ini, Thailand harus memanfaatkan peluang melalui peringkat tiga terbaik untuk melaju ke babak 16 besar.

Kami Hadir di Google News