banner pemkab muba
Parlemen

Stefanus BAN Liow: Pasar Murah Jamin Stabilitas Harga Bahan Pokok

89
×

Stefanus BAN Liow: Pasar Murah Jamin Stabilitas Harga Bahan Pokok

Sebarkan artikel ini
Pasar Tani Bertempat Di Pasar Tua Kota Bitung
Pasar tani bertempat di Pasar Tua Kota Bitung. (f/dpd)

MANADAO, Mjnews.id – Anggota Komite II DPD RI, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengatakan kegiatan pasar murah (pasar tani) dari Kementerian Pertanian RI adalah dalam rangka menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok bagi masyarakat, termasuk menjelang hari raya lebaran Idul Fitri. 
Oleh karena itu, Senator SBANL alias Stefa, sapaan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Stefanus BAN Liow, MAP memberikan apresiasi kepada Kementan RI yang bersinergitas dengan Perum Bulog Sulut dan Pemerintah Kota Bitung bersama Forkopimda dan stakholder lainnya, seperti pengusaha lokal dan UMKM dalam mewujudkan kegiatan yang dapat membantu langsung. Apalagi masih dalam masa pandemi Covid-19 tetapi juga kelangkaan atau keterbatasan bahan pokok. 
“Perhatian dan kepedulian pemerintah bukan hanya pada saat ini saja, namun sangat diharapkan berkesinambungan dalam menjamin ketersediaan dan stabilitas harga seluruh bahan pokok kebutuhan masyarakat,” ucap Stefa di sela-sela kehadirannya dalam kegiatan pasar murah (pasar tani) bertempat di Pasar Tua Kota Bitung, Rabu (27/4/2022). 
Dalam sambutannya, Kepala Badan Karantina Pertanian Kementan RI Ir. Bambang, MM mengatakan bahwa kegiatan pasar murah (pasar tani) merupakan salah satu gerakan dari Kementan RI untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan 12 komoditas utama selama Bulan Ramadan.
Menurut Bambang yang ikut didampingi Staf Khusus Mentan Bidang Eric Tamalagi, Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati Dr. Ir. A.M Adnan, MP dan Kepala Balai Karantina Pertanian Manado Donni Muksydayan, pasar tani digelar serentak di 34 provinsi menjelang Ramadan. 
“Badan Karantina Pertanian mendapat penugasan memantau dan melaksanakan kegiatan pasar tani di Pulau Sulawesi, termasuk di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara,” ucapnya.
Bambang memberikan apresiasi atas perwujudan sinergitas Kementan RI dengan Walikota Bitung bersama Komite II DPD RI dan stakeholder lainnya.
Acara ini dihadiri Senator Stefanus Liow, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Utara Cindy Wurangian, SE, Forkopimda Sulut dan Kota Bitung, pengusaha lokal, UMKM dan masyarakat umum. 
Apresiasi juga datang juga dari Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM seraya berterima kasih kepada Kementan RI, Anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow dan Ketua Komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian, seraya berharap terus bersinegritas untuk kemajuan pembangunan pertanian dan peningkatan ekonomi di Kota Bitung.
Usai menyaksikan langsung kegiatan pasar tani, maka rombongan meninjau langsung di Pasar Girian Bitung dengan melakukan pengecekan ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok.
(rls/dpd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600