banner pemkab muba
ParlemenLampung

Senator dr. Jihan Nurlela Bantu Korban Kebakaran Pasar di Bakau Heni

103
×

Senator dr. Jihan Nurlela Bantu Korban Kebakaran Pasar di Bakau Heni

Sebarkan artikel ini
Senator Dr. Jihan Nurlela Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pasar Di Bakau Heni.
Senator dr. Jihan Nurlela beri bantuan untuk korban kebakaran pasar di Bakau Heni. (f/dpd)

MJNews.ID – Anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Lampung, dr. Jihan Nurlela mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Buah Dusun Kenyayan Atas, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Ketua DPW Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Lampung ini mengunjungi pasar yang terbakar tersebut, Rabu 4 Agustus 2021. 

Jihan juga menyerahkan paket bantuan sembako kepada para pedagang yang kiosnya terbakar. Jumlah 65 paket sesuai data korban. Mengenakan baju IKAPPI dr. Jihan menyapa pedagang sembari memberikan bantuan. 

“Sedih… di tengah cobaan pandemi covid-19 begini para pedagang Pasar Bakauheni kena musibah kebakaran. 65 kios dan beberapa lapak di los Pasar Bakauheni habis terbakar. Ya Allah semoga lekas engkau turunkan rejeki pengganti untuk para pedagang pasar yang terkena musibah. Aamiin!” ujarnya. 

Mewakili IKAPPI, sebagai lembaga yang konsen memperjuangkan hak-hak pedagang pasar, dr. Jihan menyampaikan bela sungkawanya. Seorang ibu, bahkan sempat datang sambil menangis menceritakan musibah kebakaran yang terjadi. 

“Ibu ini datang nyamperin kita cerita sambil nangis ada 4 kiosnya yang ludes terbakar. Sampe ndak tegel (tidak tega) aku mau ingetin pakai masker. Ke depan pemerintah harus mempunyai aturan yang menggaransi atau semacam asuransi bagi para pedagang pasar yang mengalami musibah bencana seperti kebakaran, gempa, kebanjiran dll,” pungkasnya.

Sebelumnya dr. Jihan Nurlela juga mengirimkan bantuan sembako di Sragi, Kabupaten Lampung Selatan. 

Diketahui, puluhan kios di pasar Pasar Buah Dusun Kenyayan Atas, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan hangus dilalap si jago merah. Api berasal dari salah satu kios, lalu dengan cepat menjalar.

Diduga karena material kios yang mudah terbakar, dan terjadi pada malah hari, sehingga api dengan cepat menjalar. Akibat musibah ini, kerugian diperkirakan mencapat Rp1 miliar rupiah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat ini.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600