banner pemkab muba
Parlemen

Jokowi Tawarkan Dua Opsi Pasca Depo Plumpang Meledak, DPR: Harus Jadi Pertimbangan Serius

117
×

Jokowi Tawarkan Dua Opsi Pasca Depo Plumpang Meledak, DPR: Harus Jadi Pertimbangan Serius

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo
Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo. (f/dpr)

Jakarta, Mjnews.id – Presiden Jokowi memberikan opsi dua pilihan pasca depo Plumpang meledak dan menelan korban jiwa. Dua opsi tersebut yakni adalah merelokasi warga dari distrik (area) depo Plumpang atau memindahkan depo tersebut ke Pulau Reklamasi yang jauh dari warga.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo menilai dua opsi yang ditawarkan Jokowi bisa menjadi pertimbangan serius, namun terkesan sayang karena harus menunggu korban jiwa terlebih dahulu.

“Harus ada keputusan terbaik dikaji semaksimal mungkin baik dari tim ahli dan akademis sehingga menghasilkan win win solution baik terhadap masyarakat dan juga perusahaan,” kata Sartono kepada wartawan, Senin 6 Maret 2023.

Di sisi lain, Pertamina dan pemerintah harus segera mengevaluasi seluruh fasilitas yang ada, baik dari segi komponen sampai dengan kesalamatan kerja serta menjauhi potensi kecelakaan harus jauh dari pemukiman warga.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, timbulnya korban jiwa juga harus jadi perhatian Pertamina dan pemerintah, harus ada pengantian materiil dan non materiil dan harus ada pendampingan terhadap keluarga korban yang menjadi korban dari kecelakaan ini.

“Dengan kejadian ini menjadi evaluasi besar untuk pemerintah, semoga negara ini bisa semakin baik dalam pengelolaanya sehingga tak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan dan tragedi-tragedi semacam ini,” ujar legislator dapil Jatim VII ini.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600