ParlemenInfrastrukturLampung

Anggota DPR: Permasalahan di Lampung Saat Ini Infrastruktur dan Sumber Daya Air

164
×

Anggota DPR: Permasalahan di Lampung Saat Ini Infrastruktur dan Sumber Daya Air

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi V Dpr Ri Dari Fraksi Nasdem, Tamanuri
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, Tamanuri. (f/eki baehaki)

Mjnews.id – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, Tamanuri menyebut bahwa permasalahan yang terjadi saat ini di Provinsi Lampung adalah soal pembangunan atau infrastruktur dan sumber daya air.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPR RI dapil Lampung II, Tamanuri usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dengan Dirjen Sumber Daya Air dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, di Komplek Parlemen Jakarta, Senin 10 Juli 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Karena apa? Karena Lampung Itu jujur aja adalah merupakan lumbungnya beras, lumbung padi, punya luas sawah aja 390.000 hektare lebih. Itu yang teknis, belum yang tidak teknis,” ucapnya.

Tamanuri berharap Pemerintah kedepannya bisa mengembangkan menjadi salah satu non teknis khususnya di Provinsi Lampung.

“Insya Allah pada suatu saat nanti bisa dikembangkan menjadi salah-salah non teknis juga sebagaimana kita ketahui bahwa yang perlu sekarang ini kita sampaikan adalah lebih antara dua Sungai, yaitu sungai Tulang Bawang dengan sungai yang terdapat hamparan,” kata Politisi NasDem ini.

Menurut Politisi NasDem ini Provinsi Lampung merupakan salah satu potensi yang bisa dijadikan area persawahan dan akan menambah hasil padi atau beras yang diperoleh petani.

“Diperkirakan 8.000 hektare kalau ini bisa dibuka maka akan menambah Sekian banyak hasil padi hasil beras yang kita peroleh dari masyarakat,” pungkas Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri asal dapil Lampung II.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT