ParlemenBawaslu

Senator Stefanus BAN Liow Ucapkan Selamat Kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang Baru Dilantik

183
×

Senator Stefanus BAN Liow Ucapkan Selamat Kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang Baru Dilantik

Sebarkan artikel ini
Senator Stefanus Ban Liow
Senator Sulawesi utara, Stefanus BAN Liow. (f/dpd)

Mjnews.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) resmi melantik 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 kabupaten/kota untuk masa jabatan 2023-2028 di Jakarta pada Sabtu (19/8/2023) malam.

Atas pelantikan tersebut, Anggota DPD RI/MPR RI, Stefanus BAN Liow pun mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota Bawaslu yang telah dilantik oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, termasuk anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Selamat kepada teman-teman Bawaslu se-Sulut yang sudah dilantik. Ini merupakan kepercayaan kepada saudara-saudara untuk melaksanakan amanat, menjaga integritas, profesionalisme, independensi, dan netralitas dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 nanti,” ucapnya.

Stefanus B.A.N Liow yang juga Senator dari Provinsi Sulut ini berharap, melalui kerja sama dari seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat, maka Pemilu 2024 dapat mewujudkan demokrasi konstitusional yang mempersatukan bangsa.

Sementara itu, terkait adanya personel yang gagal untuk menjadi anggota Bawaslu, dirinya pun menyatakan simpati dan kesedihan.

“Saya ikut merasakan kesedihan bagi mereka yang belum mendapatkan kepercayaan dari Bawaslu RI menjadi Bawaslu kabupaten/kota. Saya tahu kalian juga punya integritas untuk jadi pengawas Pemilu, tetap semangat dan niscaya di kesempatan mendatang, kalian terpilih,” imbuhnya.

(dpd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT