Kota SawahluntoKPUSumatera Barat

Sampaikan Tahapan Pemilu, KPU Kota Sawahlunto Juga Perkenalkan Para Komisioner

292
×

Sampaikan Tahapan Pemilu, KPU Kota Sawahlunto Juga Perkenalkan Para Komisioner

Sebarkan artikel ini
Komisi Pemilihan Umum (Kpu) Kota Sawahlunto Menggelar Kegiatan Jumpa Pers Terkait Tahapan Pemilu Tahun 2024
Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar kegiatan jumpa pers terkait tahapan pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di ruang Rapat KPU Kota Sawahlunto, Sabtu 19 Agustus 2023. (f/uni)

Mjnews.id – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar kegiatan jumpa pers terkait tahapan pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di ruang Rapat KPU Kota Sawahlunto, Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam Pers Conference ini, KPU Kota Sawahlunto juga memperkenalkan masing-masing Komisioner KPU Kota Sawahlunto periode 2023-2028 yang diketuai oleh Hamdani.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto, Hamdani dalam kesempatan tersebut menyampaikan, untuk tahapan pemilu yang saat ini sedang berlangsung adalah penetapan Anggota DPRD Kota Sawahlunto yakni penetapan DCS yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023, dan pengumuman DCS dari tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023.

Pengumuman DCS Anggota DPRD Kota Sawahlunto ini akan diumumkan melalui media cetak lokal dan media elektronik, laman website KPU Kota Sawahlunto https://kota-sawahlunto.kpu.go.id serta media sosial KPU Kota Sawahlunto.

“Dari 18 Partai Politik peserta Pemilu 2024 di Kota Sawahlunto, ada 17 Partai Politik yang mempunyai kepengurusan Tingkat Kota Sawahlunto. Dan dari 17 Partai Politik di Sawahlunto, 15 Partai yang mengajukan calon Anggota DPRD seperti PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Buruh, Gelora, PKS, Hanura, PAN, PBB, Demokrat, PSI, PPP dan partai Umat,” paparnya menjelaskan

Ketua KPU Kota Sawahlunto juga menyampaikan, dari 15 Partai yang mengajukan calon Anggota DPRD Kota Sawahlunto, 11 Partai mengajukan perbaikan dimasa perbaikan dan pencermatan DCS, 4 Partai tidak mengajukan perbaikan, adapun 4 Partai yang tidak mengajukan perbaikan tersebut adalah Partai PBB, Buruh, PSI dan Partai Gelora.

“Bagi masyarakat Sawahlunto juga dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terkait DCS ini kepada KPU Sawahlunto melalui website info pemilu KPU melalui https://infopemilu.kpu.go.id, Kantor KPU Sawahlunto dan email KPU Sawahlunto di https://kpusawahlunto@gmail.com dari tanggal 19 Agustus sampai 28 Agustus 2023,” imbuhnya lagi.

Selain tahapan Pencalonan, KPU Kota Sawahlunto juga melakukan tahapan penyusunan daftar pemilih tambahan (DPTb).

Terkait untuk masyarakat atau pemilih yang pada hari H pemilihan tidak bisa mengunakan hak suaranya di TPS terdaftar, dapat mengurus surat keterangan pindah.

“Selain itu tahapan Pemilu 2024 yang juga sedang dilakukan KPU Sawahlunto adalah penyusunan Dana Hibah untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024,” pungkasnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT