Parlemen

Kunjungi Minyambouw Pegunungan Arfak, Filep Wamafma Terima Aspirasi Jalan Rusak

139
×

Kunjungi Minyambouw Pegunungan Arfak, Filep Wamafma Terima Aspirasi Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Senator Filep Wamafma Kunjungi Minyambouw Pegunungan Arfak
Senator Filep Wamafma Kunjungi Kampung Sigim, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak

Mjnews.id – Wakil Ketua Komite I DPD RI, Filep Wamafma, menerima aspirasi dari masyarakat Kampung Sigim, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Papua Barat tentang jalan rusak dan rehabilitasi pembangunan gereja.

Aspirasi itu disampaikan oleh kepala kampung Sinaitousi, Demas Indou di kampung Induk Sigim kepada Dr. Filep Wamafma saat kunjungan ke Minyambouw dalam agenda pengguntingan pita tugu dan penandatanganan prasasti papan nama mahasiswa KKN STIH Manokwari, Kamis (14/9/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Demas menyampaikan, masyarakat di kampungnya menyambut baik kehadiran Dr. Filep Wamafma dan berterima kasih kepada mahasiswa STIH yang telah menyelenggarakan kegiatan KKN kali ini.

“Lewat kesempatan yang indah ini kami sampai aspirasi kami kepada bapak, walupun saat ini agenda kampus tapi kami bisa sampaikan aspirasi masyarakat,” kata Demas Indou.

Lebih lanjut, Demas Indou berharap aspirasi tersebut dapat ditindaklanjuti kepada pejabat terkait dan mendapat perbaikan sebagaimana keinginan masyarakat yang berdiam di Kampung Induk Sigim.

Menanggapi hal itu, Filep Wamafma mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya akan memperjuangkan aspirasi itu sesuai kemampuan. Akan tetapi, Filep juga memberikan pemahaman bahwa seorang anggota DPD RI tidak berwenang mengelola anggaran.

“Kami di DPD RI tidak kelola anggaran sendiri seperti anggota DPR RI, namun kami akan menjalankan tupoksi dan menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak ini,” ucap Filep.

Terkait dengan masalah infrastruktur jalan di kampung tersebut, Pace Jas Merah ini mengatakan akan mencoba menyampaikan langsung kepada bupati Pegaf untuk menjawab kebutuhan masyarakat di sana.

(dpd)

Kami Hadir di Google News