Parlemen

Rezka Oktoberia Ajak Masyarakat Tak Sebar Berita Hoax

164
×

Rezka Oktoberia Ajak Masyarakat Tak Sebar Berita Hoax

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi Ii Dpr Ri, Rezka Oktoberia Berikan Materi Dan Edukasi Kepada Masyarakat Di Aula Kantor Camat Lamposi Tigo Nagari
Anggota Komisi II DPR RI, Rezka Oktoberia berikan materi dan edukasi kepada masyarakat di aula kantor Camat Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh, Rabu (15/11/2023) malam. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Suksekan Pemilu serentak 2024 mendatang, tampaknya bukan slogan belaka bagi seorang Rezka Oktoberia, Anggota Komisi II DPR-RI dapil Sumbar II.

Walaupun dalam cuaca yang kurang bersahabat (hujan), tidak menyurutkan niat srikandi Komisi II DPR RI ini untuk hadir memberikan materi dan edukasi kepada masyarakat guna menyukeskan Pemilu 2024 mendatang, bersama mitra kerjanya dari KPU RI, KPU Provinsi Sumbar dan KPU kota Payakumbuh.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan bertempat di aula kantor Camat Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh, Rabu (15/11/2023) malam.

Dalam paparannya, Rezka Oktoberia mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax, pada pemilu serentak 2024 mendatang dan ia juga mengingatkan masyarakat untuk hati -hati bermain Medsos. Hati-hati dalam share atau membagikan sesuatu di media sosial dan kita harus teliti dulu sebelum kita bagikan keberapa grup Whatsaap dan media sosial lainnya,” kata Rezka Oktoberia.

Rezka juga menyampaikan, tentu penting bagi masyarakat untuk kita ingatkan agar terus hati-hati dalam share atau membagikan sesuatu di media sosial karena bisa mengakibatkan persoalan hukum nantinya.

Politisi Partai Demokrat Komisi ll DPR RI itu juga menambahkan, sosialisasi yang digelar bersama KPU adalah salah satu upaya dalam meningkatkan partisipasi Pemilih.

“Iya, kegiatan yang kita gelar hari ini merupakan bagian untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencoblos dan memilih, jangan sampai Golput,” imbau Srikandi yang tumbuh dan besar di Kota Payakumbuh itu.

Sementara Komisioner KPU Kota Payakumbuh, Suci Wardanis dalam sambutan nya menyampaikan, salah satu tolok ukur Negara maju ialah tingginya partisipasi pemilih dalam Pemilu. Kami pihak KPU terbantu dengan kegiatan Sosialisasi yang dilakukan Komisi ll DPR-RI dengan melibatkan KPU sebagai mitra kerja. Sebab Sosialisasi yang dilakukan penting untuk menentukan Pemimpin kedepannya.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini bersama anggota DPR RI Komisi II sebagai mitra kerja. Dengan kegiatan sosialisasi ini, KPU merasa terbantu karena sangatlah penting. Memilih pemimpin itu wajib kita sebagai warga negara Indonesia dan mempunyai hak pilih wajib datang ke Tempat Pemungutan Suara,” ujar mantan komisioner Bawaslu kota Payakumbuh itu.

Salah seorang peserta sosialisasi Adelfia mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa terbantu. Sebetulnya selama ini kami kurang memahami tahapan-tahapan Pemilu.

“Terima kasih buk Rezka dan KPU berkat sosialisasi ini kami sangat terbantu, semoga akan banyak kegiatan seperti ini kedepannya, dan buk Rezka Oktoberia selalu sehat dalam menjalankan tugas,” ucap Adelfia.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT