banner pemkab muba
ParlemenKota BukittinggiSumatera Barat

Salurkan Pokir Rp 50 Juta, Beny Yusrial Bantu Bedah Rumah Rezky di Aur Kuning

320
×

Salurkan Pokir Rp 50 Juta, Beny Yusrial Bantu Bedah Rumah Rezky di Aur Kuning

Sebarkan artikel ini
Beny Yusrial Bantu Bedah Rumah Rezky di Aur Kuning
Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, Bantu Bedah Rumah Rezky di Aur Kuning. (f/siti aisyah)

Mjnews.id – Rezky Rahman tak dapat menyimpan rasa bahagianya, setelah rumah yang biasa ia huni, dapat bedah rumah dari Ketua DPRD Bukittinggi. Melalui pokir Beny Yusrial, rumah Rezky, kini menjadi tempat tinggal yang layak.

Rezky Rahman, bersyukur atas perhatian dari dana pokir Ketua DPRD Bukittinggi sehingga rumah yang sebelumnya bisa dikatakan tidak layak huni, dapat diperbaiki menjadi rumah yang baik dan layak untuk ditempati.

“Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur pada Allah, melalui pokir Bapak Beny Yusrial, kami dapat memperbaiki rumah kecil kami menjadi rumah yang sangat nyaman. Kami juga berterima kasih pada warga yang ikut membantu pembangunan rumah kami ini,” ujarnya.

Saat melihat lokasi, di Kelurahan Aur Kuning, Sabtu, 06 Januari 2024, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menyampaikan, bantuan bedah rumah ini, memang sudah dianggarkan pada perubahan APBD 2023. Ada sekitar 7 unit rumah yang diperbaiki di Kecamatan ABTB, melalui dana pokir, salah satunya rumah milik Rezky Rahman.

“Kita anggarkan Rp50 juta untuk perbaiki rumah Bapak Rezky ini. Dana ini sebagai stimulan dan akan dilanjutkan dengan swadaya masyarakat. Alhamdulillah, pekerjaan dimulai awal November dan selesai di akhir 2023 lalu,” ungkap Beny.

Politisi Gerindra ini menambahkan, warga yang dikumpulkan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah didata sesuai dengan aturan yang berlaku. Syarat utama, tentu rumah yang diperbaiki merupakan milik pribadi dan warga tersebut masuk dalam DTKS.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600