banner pemkab muba
PendidikanSolok SelatanSumatera Barat

Lili Devita Bawa Banyak Perubahan ke MTsN 6 Pakan Rabaa Solsel

896
×

Lili Devita Bawa Banyak Perubahan ke MTsN 6 Pakan Rabaa Solsel

Sebarkan artikel ini
Lili Devita, SPd, pamerkan dua penghargaan yuang diraih sejak menjabat Kepala MTsN 6 Pakan Rabaa, Kabupaten Solok Selatan
Lili Devita, SPd, pamerkan dua penghargaan yuang diraih sejak menjabat Kepala MTsN 6 Pakan Rabaa, Kabupaten Solok Selatan. (f/susriati)

Mjnews.id – Sejak Lili Devita, SPd menjadi kepala sekolah di MTsN 6 Pakan Rabaa, Kabupaten Solok Selatan, banyak perubahan dan peningkatan yang dilakukan.

Menurut KTU MTsN 6 Pakan Rabaa yang berlokasi di Sungai Pangkuah tersebut, Sulkani, sejak pimpinan baru banyak perubahan, seperti kedisiplinan administrasi sesuai dengan aturan Kementerian Keuangan dan selama kepala sekolah baru sekolah sudah dapat dua penghargaan.

Selanjutnya kedisiplinan jam masuk dan pulang, sekarang kepala sekolah datang lebih awal, sebelum siswa datang, sekarang guru guru terlebih dulu hadir menunggu kehadiran siswa.

Biasanya siswa yang datang duluan, sekarang tidak lagi. Peningkatan kualitas kedisiplinan siswa, di situlah guru menilai ada siswa terlambat dan yang tidak terlambat.

Untuk meningkatkan kedisiplinan guru, kepala sekolah datang lebih awal pulang belakangan ini suatu gerakan baru dari kepala sekolah baru.

Mengenai anggaran atau terkait masalah dana dari bulan Januari 2024 sudah dijalankan, seperti perbaikan sekolah, dan kebersihan. Ada bangunan yang rusak seperti tempat wudhuk anak di musala, anak tidak layak salat, kini sudah diperbaiki.

Dengan diperbaikinya tempat wuduk anak, sekarang anak sudah bisa salat berjamaah. Setiap Zuhur, siswa berjemaah sesuai kondisi. Ada juga di kelas, karena musala sempit, tidak mencukupi untuk 260 siswa.

Kemudian setiap hari Jum’at, ada pembinaan mental yaitu kegiatan keterampilan siswa seperti muhadarah aktif dilaksanakan di sekolah.

Kemudian tentang kebersihan sekolah bahkan di luar lingkungan sekolah, ini berupa partisipasi sosial kepala sekolah yang baru.

Untuk anak kelas 9, karena mau berakhir, pihak sekolah sudah mengadakan rapat pertemuan wali murid dan komite sekolah ,di sini di sampaikan ke orang tua supaya menjaga anak di rumah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600