Musi BanyuasinPendidikanSumatera Selatan

Antusiasnya Peserta FLS2N Tingkat SD di Muba

296
×

Antusiasnya Peserta FLS2N Tingkat SD di Muba

Sebarkan artikel ini
FLS2N Tingkat SD di Muba
FLS2N Tingkat SD di Muba. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ratusan siswa antusias mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional/FLS2N Tingkat SD Tahun 2023 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berlangsung semarak di Hotel Gambo dan Residence Sekayu, Kamis (27/04/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”ini di buka secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Iskandar Syahriyanto.

Dalam sambutannya, ia mengatakan FLS2N SD ini untuk menggali potensi peserta didik sekolah dasar di bidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik sekolah dasar.

Diharapkannya, agar peserta didik Sekolah Dasar di Kabupaten Muba dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya di bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh peserta didik Sekolah Dasar sejak dini sampai kelak dewasa, sehingga rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar.

Selain itu, Iskandar juga menyampaikan bahwa pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Muba pada gelaran event FLS2N di Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah peserta maupun tamu undangan yang hadir sangat antusias dan semangat. Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat mewujudkan peserta didik yang kreatif, cerdas, berprestasi dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa. Serta, dapat mendorong peserta didik untuk menggali kearifan lokal dan menciptakan karya seni yang mendunia,”ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba H Amran SPd MM melaporkan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 April sampai 28 April 2023 Tingkat Kabupaten Muba.

Selanjutnya, untuk tingkat provinsi jatuh Pada tanggal 11 Juni – 15 Juli 2023 dan Tingkat Nasionalnya dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus sampai 09 Agustus 2023.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni dan membangun persahabatan serta karakter yang toleran terhadap keberagaman budaya.

Adapun kegiatan FLS2N ini terdiri dari 5 cabang lomba yaitu lomba menyanyi tunggal / vocal solo, lomba Gambar Bercerita, Seni Tari, Pantomim, dan lomba Kriya Anyam. Peserta sebanyak 210 orang dari 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba.

“Semoga peserta yang menang nanti dapat mengharumkan nama Muba tidak hanya di tingkat provinsi bahkan nasional,” pungkasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600