banner pemkab muba
PendidikanPadang PanjangSumatera Barat

Hima Pindo FKIP UMSB Gelar Sharing Session Inspiratif Bersama Alumni Kampus Merdeka

159
×

Hima Pindo FKIP UMSB Gelar Sharing Session Inspiratif Bersama Alumni Kampus Merdeka

Sebarkan artikel ini
Hima Pindo Fkip Umsb Gelar Sharing Session Inspiratif Bersama Alumni Kampus Merdeka
Hima Pindo FKIP UMSB Gelar Sharing Session Inspiratif Bersama Alumni Kampus Merdeka di Padang Panjang. (f/ist)

Mjnews.id – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima Pindo) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/FKIP UMSB (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat) mengadakan acara Sharing Session Inspiratif Bersama Alumni Kampus Merdeka dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Acara ini dilaksanakan di Aula FKIP UMSB, Kota Padang Panjang.

Ketua Lembaga Kemahasiswaan FKIP UMSB, Mazia Kemala Sari, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat, karena terkadang individu terlena dan lengah dalam menjalani kehidupan sehingga melupakan jati diri sebagai mahasiswa yang harus berinovasi.

Acara tersebut diadakan pada Kamis 6 Juli 2023, dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa dan membagikan kisah-kisah inspiratif serta wawasan tentang pentingnya motivasi dalam mencapai kesuksesan.

Ketua Pelaksana acara, Dwi Rahmawati menyampaikan hal tersebut, Minggu 9 Juli 2023.

Acara dengan tema “Menggali Motivasi Melalui Pengalaman Pribadi” tersebut menghadirkan narasumber alumni Kampus Merdeka dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka, termasuk Fitri Andayani (alumni Pertukaran Mahasiswa Merdeka), Zelvi Kurniati, Dewi Sapitri, Fatma Zakia, Wahyu Pramanda Putra, Rhesty Fauziah, dan Muhammad Aidil Rahman.

Para narasumber berbagi cerita, pengalaman, inspirasi, serta strategi kepada mahasiswa FKIP UMSB agar dapat mengikuti program Kampus Merdeka dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Wahyu Pramanda Putra, salah satu narasumber, menjelaskan bahwa hal yang paling penting dalam diri setiap individu adalah memiliki keberanian. Keberanian untuk bermimpi, berani bertindak, dan berani mencoba.

Ia mengungkapkan bahwa awalnya ia merasa ragu dan tidak semua orang mendukungnya, tetapi keberanian untuk bermimpi dan bertindaklah yang membawanya pada kesempatan untuk mengikuti program Kampus Merdeka.

(rls)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600