PendidikanPadang PanjangSumatera Barat

IGTKI Gelar Lomba Mengisi Pola Antar Anak TK se-Padang Panjang, Ini Juaranya

135
×

IGTKI Gelar Lomba Mengisi Pola Antar Anak TK se-Padang Panjang, Ini Juaranya

Sebarkan artikel ini
Igtki Gelar Lomba Mengisi Pola Antar Anak Tk Se-Padang Panjang
IGTKI Gelar Lomba Mengisi Pola Antar Anak TK se-Padang Panjang. (f/pemko)

Mjnews.id – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kota Padang Panjang sukses selenggarakan Lomba Mengisi Pola Antar Anak TK di GOR Khatib Sulaiman, Bancalaweh, Sabtu (27/1/2024).

Sebanyak 720 anak dari 19 TK turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara guru dan murid TK di Kota Padang Panjang.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ketua Pelaksana, Sri Donaliza, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk mengembangkan kreativitas, kemandirian, dan tanggung jawab anak-anak. Selain itu, lomba ini juga berfungsi sebagai seleksi finalis yang akan mewakili Kota Padang Panjang ke tingkat provinsi.

Kabid Pembinaan Kebudayaan PAUD PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Syofyeni, M.Pd, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Ia menegaskan komitmen untuk terus bekerja sama demi peningkatan kualitas pendidikan TK/PAUD di Kota Padang Panjang.

Ketua IGTKI-PGRI Padang Panjang, Afriyeni, S.Pd, menjelaskan bahwa IGTKI merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari guru-guru TK berpengalaman di bidangnya. Ilmu yang diperoleh melalui seminar dan webinar akan diimplementasikan kepada anak-anak untuk mengembangkan bakat, minat, dan pertumbuhan anak.

Pada akhir acara, Nayra Salsabila dari TK Humairah berhasil meraih juara 1, diikuti oleh Artanabil Raufa dari TK Harapan sebagai juara 2, dan Syakira dari TK Pertiwi sebagai juara 3. Prestasi mereka menjadi sorotan positif dalam memajukan pendidikan anak usia dini di Kota Padang Panjang.

Kami Hadir di Google News