banner pemkab muba
Pertamina

Kinerja 2022 Pertamina, Kinerja Tertinggi hingga Pemanfaatan TKDN Hingga 60 Persen

360
×

Kinerja 2022 Pertamina, Kinerja Tertinggi hingga Pemanfaatan TKDN Hingga 60 Persen

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kiri) saat Media Briefing Pertamina di Jakarta, Selasa (6/6/2023). (f/pertamina)

Selain BBM ramah lingkungan, melalui program OVOO Pertamina juga membangun agen LPG untuk menyalurkan energi gas tabung. Hingga akhir 2022, jumlah outlet yang beroperasi sebanyak 64.277 titik. Program ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan tabung gas, khususnya LPG Bersubsidi.

Selanjutnya, Dalam rangka meningkatkan penggunaan gas alam di sektor rumah tangga, Pertamina juga memperluas sambungan gas rumah tangga, dimana di tahun 2022 telah dibangun 384.000 Sambungan Rumah Tangga (SRT) baru.

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial di pelosok Nusantara, Pertamina juga meningkatkan TKDN, dengan proporsi hingga 60% senilai USD 1,5 miliar. TKDN ini melibatkan lebih dari 5.600 manufaktur lokal/nasional dan sekitar 82 ribu tenaga kerja lokal dan nasional.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600