ADVERTISEMENT
PolriSumatera Selatan

Kapolda Sumsel Kirim Tim SAR Bantu Korban Banjir Musi Rawas Utara

79
×

Kapolda Sumsel Kirim Tim SAR Bantu Korban Banjir Musi Rawas Utara

Sebarkan artikel ini
Tim Sar Polda Sumsel Bantu Korban Banjir Musi Rawas Utara
Tim SAR Polda Sumsel Bantu Korban Banjir Musi Rawas Utara. (f/humas)

Mjnews.id – Banjir yang melanda Provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Musi Rawas Utara, telah menyebabkan bencana serius.

Untuk itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, langsung merespons dengan mengirimkan tim SAR (Search and Rescue) untuk membantu warga korban banjir. Tim SAR terdiri dari personel Sat Brimob, Samapta, dan Polair, yang membawa kendaraan multifungsi SAR seperti perahu karet dan water treatment.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bantuan yang dikirimkan Kapolda Sumsel mencakup bantuan evakuasi, pendirian dapur umum, serta pemberian bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok warga.

Baca Juga  Mensos Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Ketapang, Kalbar

Kapolda menyatakan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan yang diberikan mencakup 2,4 ton minyak goreng, setengah ton beras, 100 kardus mie oven, dan 200 kardus biskuit. Distribusi bantuan dilakukan bersama personel dari Polres setempat.

Baca Juga  Pemkab Muba bersama PT GPI Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir

Selain menangani bencana banjir, pimpinan Polda Sumatera Selatan juga memberikan perhatian khusus terhadap keamanan dan keselamatan logistik Pemilu. Personel yang ditugaskan untuk membantu dalam bencana banjir juga diberi tugas untuk mengantisipasi dan memastikan keamanan logistik Pemilu di daerah yang rawan banjir. Mereka diinstruksikan untuk melakukan evakuasi logistik pemilu jika terjadi gangguan atau kontijensi.

Kami Hadir di Google News