ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten SijunjungSumatera Barat

30 Hari Jelang Pemilu 2024, KPU Sijunjung Gelar Jalan Sehat

125
×

30 Hari Jelang Pemilu 2024, KPU Sijunjung Gelar Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini
Kpu Sijunjung Gelar Jalan Sehat
KPU Sijunjung Gelar Jalan Sehat. (f/dicko)

Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar jalan sehat dalam rangka mendukung persiapan 30 hari jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang damai, jujur, adil, dan demokratis. Jalan sehat ini diawali dengan pelepasan oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di depan GOR Sibinuang Sakti Muaro.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Wabup Sijunjung, Iraddatillah, memberikan apresiasi terhadap kegiatan jalan sehat pemilu damai yang diadakan oleh KPU Sijunjung. Dia mengharapkan bahwa pemilu serentak ini akan menjadi momentum terbaik untuk mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas, berintegritas, dan independen.

Baca Juga  50 Pendidik PAUD se-Kota Padang Panjang Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut

Wabup juga memberikan pesan kepada KPU Sijunjung untuk melaksanakan tugas secara profesional dan menjunjung tinggi asas-asas sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki independensi dan netralitas tinggi.

Ketua KPU Provinsi Sumbar, Redo Vatria, menyambut baik kegiatan tersebut dan menyebutnya sebagai event strategis yang mengajak untuk mendeklarasikan semangat perdamaian dan sportivitas menjelang pemilu serentak 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Sijunjung, Dori Kurniadi, menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat pemilu merupakan cara KPU Kabupaten Sijunjung untuk menyemarakkan pesta demokrasi lima tahunan dan menciptakan lingkungan yang aman dan adil bagi seluruh peserta pemilih.

Baca Juga  1,8 Juta Perantau Bakal Mudik Lebaran, Pemprov Sumbar Persiapkan Hal Ini

Selain jalan sehat, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan senam bersama, pembagian doorprize, dan dihibur oleh artis ibukota Upiak Isil. Pemenang doorprize diharapkan tetap semangat dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 untuk memberikan suara.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Bawaslu Sijunjung, dan berbagai pejabat serta undangan lainnya.

Kami Hadir di Google News