ADVERTISEMENT
PolriMusi BanyuasinSumatera Selatan

Polres Muba Gelar Tactical Floor Game Pengamanan Pemilu 2024

60
×

Polres Muba Gelar Tactical Floor Game Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Muba Gelar Tactical Floor Game Pengamanan Pemilu 2024
Polres Muba Gelar Tactical Floor Game Pengamanan Pemilu 2024. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menghadiri Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan Polres Muba, Polda Sumatera Selatan, di Aula Alex Noerdin Mapolres Muba, Senin 5 Februari 2024.

TFG dilaksanakan guna mempersiapkan strategi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muba, AKBP Imam Safii, dihadiri Dandim 0401 Muba, Letkol Inf Erry Dwianto, KPU, Bawaslu, para PPK dan PPS, para Kapolsek serta jajaran Pemkab Muba yang diwakili Dinas Perhubungan, BPBD, Sat Polpp serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba.

Baca Juga  IPW Desak Kapolri Bentuk Tim Pencari Fakta Tewasnya Brigpol Yosua di Rumah Kadiv Propam

Kapolres Muba menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Telabang diperlukan kebersamaan, sinergisitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta Demokrasi berlangsung,“ kata Kapolres Muba.

Selanjutnya, TFG ini sebagai wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili Sekretaris Dinkominfo Muba, Hj Nurzahrawati, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Muba.

Baca Juga  HUT TNI ke-76, Kapolsek Bayan Hadiahi Nasi Tumpeng ke Koramil 02

“Mari kita bersinergi semua pihak berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini, agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan simulasi kegiatan pengamanan pergeseran logistik Pemilu, dari Gedung KPU menuju PPK atau PPS baik melalui jalur darat maupun jalur air, dan pada saat menghadapi cuaca panas maupun hujan, serta dilaksanakan simulasi pengamanan di tempat Pemungutan Suara.

(*)

Kami Hadir di Google News