banner pemkab muba
ReligiKota PadangSumatera Barat

Tausiah Subuh di Masjid Surau Darul Jannah Padang, Gubernur Sumbar Ajak Para Orang Tua Begini

159
×

Tausiah Subuh di Masjid Surau Darul Jannah Padang, Gubernur Sumbar Ajak Para Orang Tua Begini

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Beri Tausiah Subuh Di Masjid Surau Darul Jannah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi beri tausiah Subuh di Masjid Surau Darul Jannah, Balanti Barat VII Lolong Barat, Kota Padang, Minggu 18 Februari 2024. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberikan tausiah Subuh di Masjid Surau Darul Jannah, Balanti Barat VII Lolong Barat, Kota Padang, Minggu 18 Februari 2024.

Dalam tausiahnya, Gubernur Mahyeldi mengimbau seluruh orang tua untuk mengajak anak masing-masing untuk beribadah secara rutin dan teratur di masjid.

Mahyeldi mengatakan, sebagai seorang Muslim, kewajiban kita adalah menciptakan generasi emas berdasarkan Alquran dan Sunnah Nabi SAW, dan kita mulai dari keluarga masing-masing. Anak adalah titipan Allah dan bagi yang dititipkan memiliki kewajiban menjadikan mereka generasi yang saleh dan saleha.

“Dalam rangka menyiapkan generasi emas yang sesuai dengan tuntunan Alquran dan Sunnah, ada tiga hal yang perlu dilakukan antara lain, Islamisasi diri dalam artian membiasakan berperilaku sesuai syari’at Islam, meningkatkan iman dan takwa, serta bersatu padu dalam payung ukhuwah Islamiyah dan berdiri bersama ulama,” kata Gubernur dalam tausiahnya.

Membiasakan anak beribadah di masjid, sambung Gubernur, dimaksudkan agar anak-anak terus terpelihara untuk memiliki kepribadian yang baik dalam keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain juga menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam untuk memakmurkan masjid.

“Jangan biar masjid-masjid tempat ibadah kita sepi karena kurangnya jemaah yang memakmurkan masjid. Ikutkan anak-anak kita. Beri mereka kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memakmurkan masjid, terutama sekali dalam penyelenggaraan salat berjemaah dan aktivitas keagamaan lainnya,” kata Gubernur lagi.

Mahyeldi juga mengatakan, mempersiapkan generasi muda bangsa tidak cukup hanya lewat kegiatan pembelajaran di sekolah. Namun dibutuhkan juga pembelajaran luar sekolah, agar generasi masa depan bangsa dpaat tumbjh sebagai generasi yang matang secara keagamaan dan secara kebangsaan.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600