Religi

Muhaimin Iskandar dan Habib Syech Sholawatan Bareng Puluhan Ribu Jamaah di Sidoarjo

192
×

Muhaimin Iskandar dan Habib Syech Sholawatan Bareng Puluhan Ribu Jamaah di Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
Muhaimin Iskandar Dan Habib Syech Sholawatan Bareng Puluhan Ribu Jamaah Di Sidoarjo
Abdul Muhaimin Iskandar dan Habib Syech Sholawatan Bareng Puluhan Ribu Jamaah di Sidoarjo. (f/pkb)

Mjnews.id – Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) hadir dalam Pabean Bersholawat Bareng Habib Syech dan puluhan ribu jamaah di Kabupaten Sidoarjo, Senin (25/9/2023) malam.

Gus Imin mengaku sangat senang karena saat ini semangat masyarakat untuk menghadiri kegiatan sholawatan semakin tinggi, terutama kalangan muda.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Jadi sholawat bersama Habib Syech itu rutin dimana-mana dan fenomena ini sudah 20-an tahun. Kaum muda Jatim, Jateng, Jabar, DKI dan Jawa pada umumnya memang sangat gandrung pada sholawat,” ungkapnya.

Bahkan, kata Gus Imin, di Jatim, pertunjukkan musik dangdut sudah mulai kalah dengan sholawat. Hal ini menjadi indikasi positif pada dua hal. Pertama, spirit keagamaan masyarakat tinggi. Kedua, ada pergeseran dari yang suka tawuran dalam pentas musik, jadi nggak suka tawuran. Terus yang tadinya suka mabuk-mabukan jadi berkurang.

“Ini Habib Syech termasuk the legend of sholawat dari tahun 1999 sampai sekarang. Dan tentu mayoritas pesertanya NU dan PKB,” katanya.

Pabean Bersholawat dihadiri puluhan ribu jamaah dari wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Gus Imin hadir didampingi Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, caleg DPR RI Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) nomor urut 4 Abdul Rochim, Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, dan Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf.

Hadir pula Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati yang juga penyelenggara acara Pabean Bersholawat Subandi, dan anggota DPR RI dari PKB Syaikhul Islam, dan caleg DPRD Jatim Dapil Sidoarjo nomor urut 4 yang juga tuan rumah, dr Sriyatun.

(***)

Kami Hadir di Google News