banner pemkab muba
ReligiKota SolokSumatera Barat

Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok Diresmikan

227
×

Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Resmikan Penggunaan Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Resmikan Penggunaan Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan di Kota Solok. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, hadiri tablig akbar dan resmikan pemakaian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Masjid tersebut merupakan hasil pembangunan yang melibatkan dana APBD Kota Solok dan swadaya masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan warga saat beribadah dan mendukung perekonomian umat.

“Sungguh kehadiran masjid ini merupakan bukti kedekatan kita dengan Allah SWT, dengan mendahulukan kepentingan tempat beribadah. Tentu saja Allah senantiasa menggerakkan hati-hati orang-orang yang cinta kepada-Nya untuk membantu terwujudnya bangunan baru masjid ini, sehingga lebih respentatif,” kata Gubernur Mahyeldi

Gubernur Mahyeldi mengatakan, bahwa tidak ada akan ditemukan kesulitan dalam upaya pembangunan masjid, selama itu diniatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

“Dalam Alquran Allah berjanji, dalam firmannya pada Surat Ar-Rum ayat 47, yang artinya “Allah akan senantiasa menolong orang-orang beriman”. Sehingga, sesuai dengan misi bapak Wali Kota Solok dalam mewujudkan Solok yang Madani, maka terwujudlah program pengembangan model “Masjid Paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan umat,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok yang senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Solok.

Sementara Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Mahyeldi atas kehadirannya dalam peresmian masjid. Pembangunan masjid ini merupakan wujud tekad untuk menjadikan Kota Solok Berkah, Maju, dan Sejahtera.

Zul Elfian juga menyebut bahwa bersama DPRD, mereka menganggarkan pembangunan kembali masjid-masjid di Kota Solok untuk memberikan kenyamanan kepada jemaah.

“Pembangunan masjid ini adalah wujud dari tekad kita menjadikan Kota Solok yang Berjuara, yaitu Berkah, Maju, dan Sejahtera. Bersama-sama dengan DPRD, kita menganggarkan pembangunan kembali masjid-masjid di Kota Solok agar jemaah dapat beribadah dan beraktivitas di Masjid dengan nyaman,” tutur Zul Elfian.

Selanjutnya, pengurus masjid Masjid Besar Syura Pandan, Novardi Syam, turut juga menghaturkan rasa terima kasih atas kolaborasi Bapak Wali Kota sehingga Masjid Syura Pandan lebih representatif.

“Kita bersyukur apa yang telah difasilitasi pemerintah untuk membangun masjid yang tersebut,” ucapnya.

Agenda peresmian bangunan baru masjid tersebut turut diisi dengan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustad Asyam Hafiz, LC, yang mengangkat tema keutamaan dalam memakmurkan masjid-masjid.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600