Kabupaten AgamSumatera Barat

Pemkab Agam Terima Penghargaan PL-KUMKM dari Pemprov Sumbar

132
×

Pemkab Agam Terima Penghargaan PL-KUMKM dari Pemprov Sumbar

Sebarkan artikel ini
M-Terima-Penghargaan-Pl-Kumkm
Pemkab Agam Terima Penghargaan PL-KUMKM dari Pemprov Sumbar. (f/amc)

Padang, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mendapat penghargaan dari Pemprov Sumatera Barat. Pemkab lampau target dalam Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (PL-KUMKM) tahun 2022.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah serahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Agam diwakili Sekdakab, Edi Busti, di Hotel Santika Padang, Kamis (22/12/2022).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kata Kepala Disperindagkop dan UMKM Agam, Dedi Asmar bahwa PL-KUMKM di daerah itu mencapai 100 persen lebih dari target 22.000. “Bagi daerah yang melebihi 100 persen diberi penghargaan oleh Pemprov Sumbar,” ujarnya.

Daerah yang melebihi 100 persen ini, selain Agam juga diterima Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan dan Pasaman.

Dikatakan, pendataan ini program pemerintah pusat sebagai upaya membangun basis data tunggal koperasi dan UMKM yang akurat, mutakhir dan terpadu.

Gubernur Sumbar menilai, pendataan ini penting untuk pelaksanaan pengembangan dan fasilitasi KUMKM agar tepat sasaran.

“Kita menginginkan pelaksanaan program dan kegiatan yang dilakukan pemerintah tepat sasaran. Maka data hal yang sangat penting untuk menentukan keberhasilannya,” katanya.

Dengan adanya PL-KUMKM yang proses pendataan secara digital dan terintegrasi, katanya ke depan bisa menjadi database yang sangat berguna, dalam menunjang berbagai keperluan untuk pengembangan KUMKM.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT