Kabupaten AgamKulinerWisata

Ketika Mahasiswa UGM Pelajari Randang Pakis dan Pensi Khas Maninjau

132
×

Ketika Mahasiswa UGM Pelajari Randang Pakis dan Pensi Khas Maninjau

Sebarkan artikel ini
Randang-Pakis-Dan-Pensi-Khas-Maninjau
Mahasiswa UGM Pelajari Randang Pakis dan Pensi Khas Maninjau di Kompetisi Gadih Marandang 2022. (f/amc)

Tanjung Raya, Mjnews.id – Rombongan mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) mengakui, momen Kompetisi Gadih Marandang ini bermanfaat menambah, menggali pengetahuan seputar rendang pakis dan pensi khas Maninjau.

“Ternyata rendang tidak hanya terbuat dari daging, juga ada rendang dari pakis dan pensi. Saya baru tahu di sini,” ujar Ketua Rombongan Mahasiswa UGM, Rafli Nur Ramadani.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ternyata, Kompetisi Gadih Marandang tidak hanya menjadi daya tarik wisata di Danau Maninjau. Akan tetapi, event memasak pakis dan pensi khas ini Rang Maninjau ini juga menjadi sarana menimba pengetahuan.

Rafli bercerita, banyak pengetahuan yang mereka dapat dari Kompetisi Gadih Marandang 2022 yang digelar di Linggai Park, Danau Maninjau.

Sebelumnya lanjut Rafli, ia hanya mengetahui randang sebagai makanan khas Minang yang dijual di Rumah Makan Padang.

“Saya kurang tahu apakah yang dijual itu khas Minang, kalau disini sudah pasti asli karena kami dapat melihat pembuatannya secara langsung,” ungkapnya.

Menurut mahasiswa Jurusan Kehutanan UGM ini, randang pakis dan pensi khas Maninjau ini berpotensi menjadi ikon kuliner masyarakat setempat.

“Menurut kami ini unik, tidak hanya menarik dipandang mata, tapi juga berpotensi menjadi penggerak UMKM jika dikemas dengan branding menarik,” katanya.

Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menggelar event pariwisata ikonik ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi event tahunan pemerintah daerah.

“Kami mengapresiasi pemerintah di sini ya, yang proaktif mempromosikan kuliner khas daerah. Semoga gesahnya sampai ke luar sana,” ujarnya.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT