Kabupaten AgamInfrastruktur

Pembangunan Irigasi Anak Aia Dingin Tuntas, Ini Harapan Kadistan Agam

175
×

Pembangunan Irigasi Anak Aia Dingin Tuntas, Ini Harapan Kadistan Agam

Sebarkan artikel ini
Irigasi-Anak-Aia-Dingin
Kepala Dinas Pertanian Agam, Afniwirman foto bersama di irigasi di Anak Aia Dingin Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah. (f/amc)

Palupuah, Mjnews.id – Pembangunan irigasi di Anak Aia Dingin Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, tuntas.

Pada Rabu (28/9/2022) telah Privisional Hand Over (PHO) dari CV Chalifa, yang dipimpin Kepala Dinas Pertanian Agam, Afniwirman dan dihadiri anggota DPRD Agam, Endrizal.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Alhamdulillah, pekerjaan telah tuntas sesuai perencanaan yang dibuat sebelumnya,” ujar Kadistan Agam, Afniwirman, Minggu (2/10/2022).

Dikatakannya, irigasi dibangun untuk kepentingan penyediaan dan pengaturan air, dalam memenuhi kebutuhan pertanian dengan memanfaatkan sumber air yang ada.

Menurutnya, irigasi yang dibangun sepanjang 50 meter tersebut, akan mengairi areal persawahan masyarakat di wilayah itu dengan luasnya sekitar 10 hektar.

Dengan begitu katanya, bisa memacu tingkat produksi dan produktivitas padi sawah di wilayah itu. “Muaranya tentu saja meningkatkan perekonomian masyarakat tani,” sebut Afniwirman.

Untuk itu, ia berpesan pada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara irigasi yang telah dibangun tersebut. “Kita jaga dan pelihara irigasi ini dengan baik, agar dapat berikan manfaat dalam waktu lebih panjang,” ajaknya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT