Kabupaten AgamSumatera Barat

Kabupaten Agam Masuk Nominasi Anugerah KPAI 2023

233
×

Kabupaten Agam Masuk Nominasi Anugerah KPAI 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Andri Warman bersama Tim penilai Anugerah KPAI 2023
Bupati Andri Warman bersama Tim penilai Anugerah KPAI 2023 yang melakukan verifikasi lapangan ke Kabupaten Agam, Rabu (21/06/2023). (f/ist)

Mjnews.id – Kabupaten Agam masuk nominasi sebagai penerima Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2023. Anugerah KPAI ini bentuk apresiasi kepada kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan instrumen lainnya dalam perlindungan anak. Tim penilai melakukan verifikasi lapangan ke Kabupaten Agam, Rabu (21/06/2023).

Kedatangan tim ini disambut Bupati Agam, Andri Warman, jajaran Dinas Dalduk KB PP dan PA, forkopimda dan beberapa OPD pengampu perlindungan anak di Kabupaten Agam.

Andri Warman mengaku bangga hari ini dikunjungi KPAI, untuk melakukan verifikasi lapangan sebagai salah satu daerah menjadi nominasi penerima KPAI 2023.

“Agam sudah tiga kali memperoleh anugerah KPAI, semoga tahun ini kembali diperoleh,” ujarnya.

Bicara perlindungan anak katanya, Pemkab Agam sangat konsen dengan hal ini. Jangankan secara fisik, pendidikan juga jadi perhatian sebagai hak yang harus mereka terima.

“Kita sangat komitmen dalam perlindungan anak ini, sehingga Kabupaten Agam bisa kembali melahirkan tokoh-tokoh yang hebat di republik ini,” katanya.

Ketua tim penilai, Kawiyan mengatakan, verifikasi lapangan ini dilakukan atas pendaftaran yang sudah dilakukan Pemkab Agam secara online melalui aplikasi khusus.

“Anugerah KPAI ini dilaksanakan setiap tahun, semoga Agam kembali memperoleh penghargaan ini,” katanya.

Dikatakan, pemenuhan hak dan perlindungan anak ini tanggungjawab semua pihak, sehingga dibutuhkan sinergi dalam melaksanakannya.

Dengan begitu, pihaknya melakukan verifikasi sesuai data diterima sebelumnya, dan wawancara khusus bersama pihak yang jadi pengampu pemenuhan hak dan perlindungan anak ini.

“Jika memungkinkan kita akan turun ke lapangan untuk mengecek secara langsung seperti apa aktivitas forum anak,” sebutnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600