Kabupaten AgamSumatera Barat

Bupati Agam Audiensi dengan Tim Penyusun Masterplan Smart City

195
×

Bupati Agam Audiensi dengan Tim Penyusun Masterplan Smart City

Sebarkan artikel ini
IMG 20230628 202647 resize 39

Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman audiensi dengan tim penyusun masterplan smart city dan quick win program unggulan di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (27/06/2023).

Pesatnya pembangunan infrastruktur di berbagai daerah selalu beriringan dengan lajunya pengembangan teknologi informasi.

Untuk menggiring hal itu, dibutuhkan masterplan, Sumber Daya Manusia (SDM) serta anggaran yang cukup dalam penatakelolaan dan pelayanan.

Dikatakan, di tingkat pemerintah daerah pembangunan berbasis smart city merupakan sebuah strategi yang komprehensif, inklusif, efektif dan efisien.

Ditambahkan, terobosan baru dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang inovatif dan kreatif, harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang semakin kompleks.

Selain itu, ulasnya, program smart city bisa sesuai dengan harapan diperlukan peningkatan keterampilan dan profesionalitas pegawai yang menanganinya.

Untuk itulah, Bupati Agam meminta seluruh tim pelaksana smart city agar memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dalam bimtek tersebut agar ilmu yang didapat bisa digunakan untuk membangun agam maju di masa depan.

“Mari kita dukung program smart city dan terapkan program ini sehingga informasi-informasi terbaru yang ada di Kabupaten Agam bisa diakses dengan sekali klik saja,” ajaknya.

Selain itu, Andri Warman berharap, melalui program smart city mampu mewujudkan salah satu misi Pemkab Agam yaitu, menjadikan lebih Agam maju.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono mengatakan, tujuan kegiatan itu, untuk menerapkan program gerakan menuju kota cerdas (Smart City) di Kabupaten Agam secara terpadu dalam rangka meningkatkan kemudahan pelayanan publik.

Ditambahkan Rahmad Lasmono, bimtek dilaksanakan secara daring dan luring menggunakan metode diskusi yang digelar selama 2 hari tanggal 26- 27 Juni 2023 dengan peserta terdiri dari seluruh OPD yang tergabung dalam tim pelaksana gerakan menuju kota cerdas Kabupaten Agam.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderata oleh Bupati Agam kepada Dirjen Aptika Kementrian Kominfo RI diwakili, Krisna Handidani Rakanagara. Dengan narasumber, Nunuk Dwi Retnandari dan Muzakir Hartami.

(Jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600