banner pemkab muba
Kabupaten AgamBaznasSumatera Barat

Baznas Agam Distribusikan Zakat kepada Puluhan Mustahik di 6 Kecamatan

229
×

Baznas Agam Distribusikan Zakat kepada Puluhan Mustahik di 6 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Baznas Agam Distribusikan Zakat kepada Puluhan Mustahik di 6 Kecamatan
Baznas Agam Distribusikan Zakat kepada Puluhan Mustahik di 6 Kecamatan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam bersama dengan Dinas Sosial melaksanakan pendistribusian zakat di Musholla Al-Ikhlas Lubuk Basung. Pendistribusian zakat ini diberikan kepada 63 orang mustahik dengan total dana sebesar Rp 136.035.000.

Rincian bantuan yang diberikan meliputi beberapa program, yaitu:

  • Program Agam Sehat: Bantuan biaya berobat kepada 40 orang dengan total Rp 75.300.000.
  • Program Agam Peduli: Bantuan perbaikan rumah terkena bencana dan bantuan lansia kepada 9 orang dengan total Rp 25.200.000.
  • Program Agam Cerdas: Bantuan melanjutkan pendidikan kepada 9 orang dengan dana Rp 22.500.000.
  • Program Agam Makmur: Bantuan tambahan modal usaha kepada 5 orang dengan dana Rp 13.035.000.

Wakil Ketua II Baznas Agam, Syafrizal Yasin, menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan akan dilakukan di dua lokasi, yaitu Musholla Al-Ikhlas Lubuk Basung dan Musholla Belakang Balok pada hari Kamis 10 Agustus 2023. Bantuan ini akan diberikan kepada mustahik dari berbagai kecamatan di Kabupaten Agam.

Syafrizal juga mengungkapkan bahwa meskipun terdapat keterbatasan dana zakat yang terkumpul di Baznas, pihaknya berupaya untuk membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari dan melakukan sosialisasi tentang zakat kepada calon muzaki dan perusahaan di wilayah Agam.

Sekretaris Dinas Sosial, Desnawati, menyampaikan himbauan agar perusahaan-perusahaan dan warga sekitar Kabupaten Agam dapat menyalurkan zakat melalui Baznas. Bantuan yang diberikan oleh Baznas akan kembali diberikan kepada mustahik yang membutuhkan di Kabupaten Agam.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600