Kabupaten AgamSumatera Barat

BPBD Agam bersama Tim Gabungan Akhirnya Temukan Sopir L300 yang Hanyut di Aliran Sungai Palo

207
×

BPBD Agam bersama Tim Gabungan Akhirnya Temukan Sopir L300 yang Hanyut di Aliran Sungai Palo

Sebarkan artikel ini
Bpbd Agam Bersama Tim Gabungan Akhirnya Temukan Sopir L300 Yang Hanyut Di Aliran Sungai Palo
BPBD Agam bersama Tim Gabungan Akhirnya Temukan Sopir L300 yang Hanyut di Aliran Sungai Palo. (f/kominfo)

Mjnews.id – Setelah berjibaku selama berjam-jam dengan Medan yang sulit dan arus yang deras, akhirnya tim gabungan pencari sang sopir L300 yang jatuh ke dalam jurang dan nyangkut di bawah jembatan Sungai Palo di Jorong Ngungun, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam yang bernama Dayat (26), akhirnya berhasil ditemukan oleh BPBD dan tim gabungan sekitar pukul 17.45 menjelang waktu Magrib.

Sopir L300 ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Muaro Kandang Nagari Salareh Aia Barat yang berjarak lebih kurang 7 sampai 8 km dari TKP.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Setelah ditemukan Korban langsung dievakuasi dengan menggunakan ambulans PMI Kabupaten Agam ke alamat korban di Jorong Kayu Pasak, Nagari Salareh Aia.

“Dengan telah ditemukannya almarhum Dayat, berarti seluruh korban telah ditemukan dan kedua korban telah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” tutup Kepala Bidang KL BPBD Kabupaten Agam, Ikhwan Pranata Danda yang masih berada di rumah duka, Senin (14/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil pick up L300 jatuh ke dalam jurang terbawa arus Sungai Palo yang berarus deras.

Kejadian disampaikan oleh warga yang bernama Helmi. “Sekitar jam 09.00 pagi saya mendengar suara dentuman yang keras di lokasi kejadian, setelah dilihat ternyata ada sebuah mobil pick up jatuh, dengan kejadian tersebut saya melaporkan kepada pihak Nagari,” katanya.

Pihak Nagari Salareh Aia yang mendapatkan laporan meneruskan informasi tersebut ke pihak Kecamatan dan BPBD Kabupaten Agam, penumpang dan sopir diduga hanyut terbawa arus sungai.

“Sesampai di lokasi terlihat mobil tersangkut di bawah jembatan yang melintasi Sungai Palo,” kata kepala BPBD Agam melalui Kepala Bidang KL Ikhwan Pranata Danda, Senin 14 Agustus 2023 sore.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT