banner pemkab muba
Kabupaten AgamSumatera Barat

Sertijab, Aziko Parman Resmi Jabat Walinagari Dalko

172
×

Sertijab, Aziko Parman Resmi Jabat Walinagari Dalko

Sebarkan artikel ini
Sesi Foto Bersama Usai Sertijab Walinagari Dalko
Bupati Agam, Andri Warman dalam sesi foto bersama usai sertijab Walinagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya. (f/kominfo)

Mjnews.id – Di Nagari Dalko, pemekaran Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, hari ini Jumat (1/9/2023) digelar serah terima jabatan (sertijab) Walinagari dan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari periode 2023-2029.

Aziko Parman, Walinagari Dalko terpilih yang dilantik oleh Bupati Agam pada Kamis (24/8) lalu, lakukan sertijab dengan penjabat lama, Harfi.

Dalam kegiatan tersebut, Ny Fatria Aziko Parman juga dilantik menjadi Ketua TP PKK Nagari Dalko.

Sebelumnya, Nagari Dalko merupakan salah satu dari 10 Nagari pemekaran yang telah melakukan Pilwana secara E-Voting pada Senin (3/7) lampau pada 5 TPS.

Pada sertijab tersebut, Bupati Agam, H Andri Warman dalam sambutannya meminta kepada Walinagari terpilih Nagari Dalko untuk amanah serta sejalan keinginan dan harapan masyarakat.

“Saya minta agar kepercayaan yang diberikan ini sejalan dengan harapan masyarakat, sehingga harus ditebus dengan kemampuan dan kerja keras untuk menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan kepada Walinagari Dalko untuk segera susun RPJM Nagari dalam tempo 3 bulan kedepan dan tetap mempedomani visi misi pemerintah daerah.

Di samping itu, Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman mengatakan kepada Ny Fatria Aziko Parman untuk meningkatkan kualitas gerak PKK.

Ny Yenni juga berharap kelembagaan PKK perlu diperkuat dengan pembentukan dan peningkatan kinerja kelompok dasawisma, serta proaktif dalam menggaet dana nagari melalui musrenbang nagari.

“Harus proaktif, dana tersebut digunakan untuk mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui PKK,” tambahnya.

Selanjutnya Ny Yenni berpesan kepada walinagari agar senantiasa memberikan perhatian dan dukungan terhadap PKK, baik dukungan kebijakan maupun anggaran.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600