Kabupaten AgamSumatera Barat

SMPN 3 Lubuk Basung Berduka, Seorang Siswa Tewas Tenggelam

271
×

SMPN 3 Lubuk Basung Berduka, Seorang Siswa Tewas Tenggelam

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi.

Mjnews.id – Kabar duka terkait tenggelamnya warga di sungai terulang kembali. Adalah Muhammad Egi Stefano (14), siswa kelas 8A yang berasal dari Padang Koto Marapak, Nagari Salareh Aia Barat, Kecamatan Palembayan dikabarkan meninggal dunia saat mandi di Lubuk Tajun Berok, Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung sekitar pukul 17.35 WIB, Minggu (15/10/2023).

Kabar duka tersebut terlihat dari video yang diterima Kepala SMPN 3 Lubuk Basung, Eva Indrayani, yang dikirim oleh salah seorang teman korban.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam video juga terlihat korban sempat dibantu oleh warga dengan memberikan pertolongan pertama di tepi sungai itu sesaat korban ditemukan, namun tidak ada respon. Korban sempat dilarikan ke IGD RSUD Lubuk Basung, namun korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Setelah dikonfirmasi oleh Eva kepada Walikelas yang bersangkutan juga membenarkan kejadian tersebut dan saat ini jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Padang Koto Marapak, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, dari informasi yang ia terima,” kata sang Walikelas.

Berbekal Informasi wali kelas itu sekitar pukul 21.00 WIB, Kepala Sekolah beserta beberapa orang guru langsung menuju rumah duka.

“Kita sangat kaget dan sedih sekali dengan adanya kejadian yang menimpa salah satu siswa kita dan malam ini kami beserta beberapa orang guru langsung ke rumah duka di Nagari salareh Aia Barat untuk menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalam kepada keluarga,” katanya dengan sedih.

Seterusnya, Eva Indrayani juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Bidang Pembinaan SMP dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Agam terkait kejadian ini.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT