Kota PadangSumatera Barat

Korban Tenggelam di Bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam Padang Ditemukan

285
×

Korban Tenggelam di Bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam Padang Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Pencarian Korban Tenggelam Di Bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang
Wali Kota Padang, Hendri Septa memimpin pencarian Korban Tenggelam di Bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam. (f/pemko)

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa, memimpin upaya pencarian korban tenggelam di bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam, yang berakhir dengan ditemukannya korban, Alkalifli Nurdaffa (8 tahun), pada Minggu (14/1/2024).

Pencarian melibatkan jajaran BPBD, Dinas Damkar, dan Basarnas. Korban tersebut, yang merupakan siswa SDN 26 Air Tawar Timur, tenggelam saat mandi-mandi bersama dua rekannya di sungai di bawah jembatan pada hari Sabtu sebelumnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hendri Septa dan jajaran Pemko Padang menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa kepada keluarga korban. Hendri Septa menyampaikan doa semoga Almarhum Alkalifli Nurdaffa diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Wali Kota Padang juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Pencari yang bekerja keras untuk menemukan korban. Tim Pencarian yang terlibat dalam upaya ini melibatkan BPBD, Dinas Damkar, Basarnas, TNI/POLRI, dan masyarakat setempat.

Hendri Septa juga menghimbau semua pihak terkait untuk aktif melakukan pencegahan dan pelarangan terhadap anak-anak yang berenang di Sungai Batang Sirah ini.

Sementara Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, menambahkan bahwa pencarian ini dilakukan sejak Sabtu, dan korban ditemukan setelah upaya yang intensif oleh Tim Gabungan. Jenazah Almarhum langsung dibawa ke rumah duka setelah ditemukan, sesuai kesepakatan bersama pihak keluarga.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT