banner pemkab muba
Kabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

Minta Hal Ini, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumbar Audiensi dengan Bupati Agam

220
×

Minta Hal Ini, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumbar Audiensi dengan Bupati Agam

Sebarkan artikel ini
Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumbar Audiensi Dengan Bupati Agam
Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumbar Audiensi dengan Bupati Agam, H Andri Warman. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) gelar audiensi bahas penyelenggaraan Rakornas Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah se-Indonesia, sekaligus menyampaikan permohonan izin pemasangan baliho sosialisasi acara di wilayah Agam Timur kepada Bupati Andri Warman, Rabu (18/10/2023) di Mess Belakang Balok Pemda Agam, Bukittinggi.

Dalam pertemuan itu disampaikan FT UMSB ditunjuk menjadi tuan rumah rakornas Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah (AST-PTMA) yang akan dilaksanakan tanggal 23-27 Oktober 2023 di Bukittinggi dan meminta kehadiran orang nomor satu di Agam tersebut.

“Hari ini kita mengajukan permohonan dan restu serta kehadiran Bupati Agam dalam pembukaan Rakor pada Selasa (24/10) di Hotel Rocky Bukittinggi,” Ucap Masril selaku Ketua Pelaksana yang merupakan Dekan Fakultas Teknik UMSB.

Lebih lanjut Dia menyampaikan, kegiatan tersebut diperkirakan akan dihadiri 300 orang peserta yang terdiri dari Dekan, Ketua Program Studi, Mahasiswa dibawah Fakultas Teknik PTMA.

Selama rakornas Masril menjelaskan nantinya akan dilaksanakan kegiatan musyawarah rektor/ketua/dekan/kaprodi, workshop, Seminar internasional dan nasional, kompetisi dan program kreatif mahasiswa serta wisata alam dan budaya Sumatera Barat.

“Nanti akan ada beberapa kegiatan seperti diskusi panel, presentasi, riset, lokakarya, dan pembahasan kebijakan, dan darma wisata,” tambah Masril.

Setiap tahunnya AST-PTMA laksanakan kegiatan rutin Rakornas yang bertujuan membahas berbagai isu dan perkembangan terkini dalam bidang sains dan teknologi serta untuk mengambil keputusan penting terkait dengan arah dan kebijakan asosiasi.

Dalam pertemuan itu Masril didampingi oleh Eddi Nofra, Surya Eka Priana, Arzi, Muhammad Abdi anggota Kepanitiaan Rakor.

Bupati pada kesempatan itu menanggapi positif dan memberikan dukungan dengan kegiatan yang akan digelar tersebut karena merupakan kegiatan yang bernuasa keilmuan dan pengetahuan serta juga dapat memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Agam.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini karena disamping bernuansa keilmuan juga bisa sebagai wahana promosi kepariwisataan Kabupaten Agam” kata Bupati.

Selanjutnya ia juga menjelaskan tentang kehadirannya dalam acara tersebut akan disesuaikan dengan agenda dan jadwal yang ada.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600