Kota SawahluntoSumatera Barat

Dilaksanakan 21 Oktober 2023, Satu Dekade Sudah Simfest di Sawahlunto

250
×

Dilaksanakan 21 Oktober 2023, Satu Dekade Sudah Simfest di Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Simfest 2023
Simfest 2023.

MJNews.id – Untuk ke sepuluh kalinya, Sawahlunto Internasional Music Festival (Simfest) kembali dilaksanakan di Kota Sawahlunto.

“Kawasan Silo Kelurahan Saringan akan menjadi saksi tempat dilaksanakannya Simfest kali ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Adriyusman ketika dikonfirmasi Media, Kamis 19 Oktober 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Adriyusman menyebut, Simfest merupakan sebuah Festival Musik tahunan di Kota Sawahlunto yang sudah diadakan sejak 2010 lalu.

“Ya meskipun sempat vakum 4 tahun, namun dengan pelaksanaan Simfes yang dilaksanakan tahun ini untuk yang kesepuluh kalinya itu, menandai satu dekade Simfes di Sawahlunto,” papar Adriyusman.

Dan direncanakan Simfes yang diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober di Kawasan Silo tersebut menghadirkan sesuatu yang baru yakni kolaborasi sarjana ria.

Simfes yang dilaksanakan tahun ini diikuti oleh beberapa musisi dari negara Eropa seperti Anello Capuano dari Italia, Pauline Magus, Dmitry Soul dan beberapa musisi dari Nusantara dan tidak ketinggalan musisi dari daerah baik di Sumatera Barat, luar Sumbar dan Kota Sawahlunto sendiri.

Adriyusman berharap melalui event ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pelaku ekonomi kreatif di Sawahlunto, dan juga berdampak terhadap akomodasi, transportasi, karena dinilai dapat meningkatkan peputaran ekonomi masyarkat Sawahlunto.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT