Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Laga Kambing dengan Truk di Dharmasraya, Pengendara Motor Meninggal

393
×

Laga Kambing dengan Truk di Dharmasraya, Pengendara Motor Meninggal

Sebarkan artikel ini
Truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas
Truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Ranah lintas Kenagarian Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Selasa 27 Juni 2023. (f/eko)

Mjnews.id – Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Ranah lintas Kenagarian Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Selasa 27 Juni 2023.

Kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat laga kambing antara seorang pengendara sepeda motor dengan nomor polisi BM 2402 KAA dan truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BM 8913 FZ. Kecelakaan ini menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia dan kendaraan sepeda motornya mengalami kerusakan berat.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyib Malik Ibrahim, didampingi oleh Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra, mengonfirmasi kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Menurut keterangan mereka, kecelakaan tersebut terjadi antara pengendara sepeda motor dengan nomor polisi BM 2402 KAA dan truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BM 8913 FZ, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kronologi kejadian dimulai saat truk Mitsubishi Colt Diesel BM 8913 FZ yang dikemudikan oleh Reksi Novendra datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan yang diduga tinggi. Sesampainya di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Jalan Lintas Sumatera, daerah Jorong Ranah Lintas, truk Mitsubishi Colt Diesel BM 8913 FZ diduga kehilangan kendali dan berbelok ke kanan (diduga karena pengemudi dalam keadaan mengantuk). Pada saat yang sama, dari arah berlawanan, sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi BM 2402 KAA yang dikendarai oleh Agusman Ndraha datang.

Karena jarak yang sudah dekat dan situasi yang tidak dapat dikendalikan lagi, pengemudi truk Mitsubishi Colt Diesel BM 8913 FZ menabrak sepeda motor Honda Revo BM 2402 KAA yang dikendarai Agusman Ndraha. Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Sungai Dareh.

Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut sedang dalam penyelidikan dan penanganan oleh Satuan Laka Lantas Polres Dharmasraya.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyib Malik Ibrahim, menambahkan bahwa pihaknya mengimbau kepada pengendara kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati dalam mengemudi. Keselamatan dalam berkendara harus diutamakan, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha saat banyak kendaraan melakukan mudik melintasi Jalan Lintas Sumatera.

“Selain itu, lengkapi kendaraan dengan plat nomor dan pastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Bagi pengendara sepeda motor, penggunaan helm wajib dilakukan demi keselamatan,” ujarnya.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600