Kota SawahluntoKemenagMTQSumatera Barat

Dewan Hakim MTQ Sawahlunto Ikuti Pelatihan Sertifikasi

262
×

Dewan Hakim MTQ Sawahlunto Ikuti Pelatihan Sertifikasi

Sebarkan artikel ini
Dewan Hakim MTQ Sawahlunto Ikuti Pelatihan Sertifikasi
Dewan Hakim MTQ Sawahlunto Ikuti Pelatihan Sertifikasi di Aula Kementerian Agama setempat, Selasa 27 Juni 2023. (f/humas)

MJNews.id – Wakil Walikota Zohirin Sayuti membuka kegiatan pelatihan sertifikasi Dewan Hakim Cabang Hifzil Qur’an Kota Sawahlunto yang dilaksanakan di Aula Kementerian Agama setempat, Selasa 27 Juni 2023.

Zohirin Sayuti mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemerintah Kota Sawahlunto yang pertama di bidang keagamaan.

Wakil Walikota juga menyampaikan, bidang agama memang menjadi program prioritas Pemerintahan Deri Asta Zohirin.

“Meskipun APBD turun, namun kalau untuk program agama tetap kita prioritaskan,” paparnya.

Kepada guru tahfiz, wakil Walikota berpesan, untuk dapat terus mengembangkan rumah tahfiz ini, jika perlu terus ditambah keberadaan rumah tahfiz di Kota Sawahlunto, agar akan semakin banyak bermunculan hafiz Hafiz Qur’an di Kota Sawahlunto.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, diwakili Kasubag TU Zainul Arizal Datuak Bandaro Putiah menambahkan, sertifikasi yang dimiliki oleh dewan hakim ini dinilai perlu, karena ini merupakan standar seseorang untuk menjadi syarat dewan hakim.

“Meskipun kita mampu namun tidak ada sertifikat tidak bisa dipanggil sebagai dewan Hakim, baik di provinsi maupun di tingkat Kota,” katanya lagi menjelaskan.

Sedangkan Panitia Pelaksana H. Mawardi menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka peningkatan profesionalisme dewan Hakim MTQ Kota Sawahlunto, dan diperlukan pelatihan terhadap para hakim MTQ khususnya Hafiz Qur’an agar para hakim Tahfiz dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas yang diembankan kepadanya.

“Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hakim tahfiz MTQ Kota Sawahlunto dan mempersiapkan tenaga hakim tahfiz yang siap pakai untuk MTQ kota Sawahlunto dan tingkat Provinsi Sumatra Barat,” katanya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah guru-guru tahfiz dan para calon hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an Kota Sawahlunto.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600