banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaPolriReligiSumatera Barat

Polres Dharmasraya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

227
×

Polres Dharmasraya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
Polres Dharmasraya Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H
Polres Dharmasraya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. (f/humas)

Mjnews.id – Keluarga Besar Polres Dharmasraya melaksanakan kegiatan keagamaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Masjid Al’Amin Polres Dharmasraya, Jum’at (29/09/2023) mulai pukul 08.30 WIB.

Peringatan Maulid Nabi tersebut mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres AKBP Nurhadiansyah, bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasi, personel Polres, serta Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Alquran, kemudian dilanjutkan pengisian tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Aska Ramadhan, yang mengajak hadirin untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Apapun profesi kita, teruslah meneladani beliau, karena beliau Rasulullah SAW diturunkan untuk memperbaiki akhlak manusia,” ucapnya.

Ustaz Aska, juga mengingatkan seluruh jamaah dan orang tua yang hadir, untuk memperkuat keluarga dengan ajaran agama membentengi anak-anak dengan aqidah dan akhlakul karimah.

“Perubahan pergaulan dewasa ini sangat menghawatirkan sekali, tanamkan aqidah dan amalan agama sesuai petunjuk Alquran dan Sunnahnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, menyampaikan bahwa banyak pelajaran yang dapat kita petik dari akhlak dan perjuangan Rasullulah SAW. Baik bagi anggota Polri maupun masyarakat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas, bergaul, berbangsa dan bernegara.

“Kita juga harus meningkatkan pengabdian sebagai anggota Polri menghadapi beban kerja dan tantangan yang semakin berat dengan meneladani Rasulullah yang juga sang pemimpin Umat. Sangat penting sekali menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk tetap memperkuat Nilai-nilai keimanan,” ucap Kapolres.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600