Kabupaten PasamanSumatera Barat

Ratusan Warga Lansek Kadok Barat Terima Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Gratis dari Ade Rezki Pratama

192
×

Ratusan Warga Lansek Kadok Barat Terima Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Gratis dari Ade Rezki Pratama

Sebarkan artikel ini
Legislator Komisi Ix Dpr Ri Asal Sumbar, Ade Rezki Pratama Di Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman
Legislator Komisi IX DPR RI asal Sumbar, Ade Rezki Pratama di Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman. (f/ist)

Mjnews.id – Ratusan warga Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, terima bantuan BPJS Ketenagakerjaan gratis selama 3 bulan dari Legislator Komisi IX DPR RI asal Sumbar, Ade Rezki Pratama, bantuan itu diserahkan saat sosialisasi pentingnya memiliki BPJS Ketenagakerjaan. Selasa (17/10/2023).

Penerima bantuan itu terdiri dari berbagai kalangan, diantaranya petani, pedagang atau lainnya terutama bagi masyarakat beresiko tinggi mengalami kecelakaan kerja.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurut Ade, kegunaan BPJS Ketenagakerjaan sangat banyak, salah satunya bisa menjamin kecelakaan kerja. Selain mudah dalam penanganan di rumah sakit juga bagi masyarakat yang mengalami cidera parah saat kecelakaan kerja akan mendapat santunan lainnya.

“Karena itulah kami hadir di sini untuk memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis selama tiga bulan bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini,” ujarnya.

Selain itu, Ade Rezki menyampaikan tentang manfaat BPJS ketenagakerjaan saat terjadi kecelakaan kerja, di mana nanti masyarakat akan langsung dapat penanganan di rumah sakit jika telah terdaftar sebagai anggota BPJS ketenagakerjaan.

“Untuk itu, semua yang hadir pada hari ini telah resmi kami daftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan akan kitabayarkan selama tiga bulan ke depan, di bulan ke 4 seterusnya baru nanti dilanjutkan secara mandiri,” terangnya.

Dikatakan Ade, mungkin saat ini yang bisa diberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan baru sebagian dari masyarakat, namun kedepannya Ia akan berusaha untuk memberikan bantuan seperti ini bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang rentan mengalami kecelakaan kerja.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT