banner pemkab muba
InfrastrukturKabupaten Solok

Sekjen Kemnaker RI Tinjau Lahan BLK di Kabupaten Solok

88
×

Sekjen Kemnaker RI Tinjau Lahan BLK di Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Sekjen Kemnaker Ri Tinjau Lahan Blk Di Kabupaten Solok
Sekjen Kemnaker RI Tinjau Lahan BLK di Kabupaten Solok.

Arosuka, MJNews.ID – Bertempat di Alahan Panjang Resort, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar sambut kedatangan Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja (Sekjen Kemnaker RI) Anwar Sanusi, P.Hd dalam rangka menindak lanjuti rencana kerja sama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Solok, Jumat 20 Agustus 2021.
Tujuan kedatangan Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemnaker RI ke kabupaten solok untuk melihat lahan yang nantinya akan dikembangkan untuk pembangunan workshop/Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Solok dan juga akan menjadi pusat pengembangan BLK di wilayah Sumatera Barat.
Sesuai amanat dari bapak presiden kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) setelah 5 tahun kemaren kita fokus pada infrastuktur, untuk tahun ini tentunya harus diikuti pula dengan pembangunan SDM yang berkualitas.
“Kami yakin Kabupaten Solok memiliki potensi yang luar biasa,tentunya potensi ini tidak akan bisa menjadi apa-apa kalau tidak didukung dengan sumber daya manusia yang handal dan profesional,” ujar Anwar Sanusi.
Bupati Solok menyampaikan dengan adanya BLK ini, pengangguran yang ada di Kabupaten Solok bisa berwiraswasta sendiri apalagi rencananya akan dibuat barista yang mana barista pada saat sekarang ini lagi tren.
“Berharap masyarakat Kabupaten Solok terutama generasi muda dapat dilatih untuk berwiraswasta di Balai latihan kerja ini sehingga akan dapat meningkatkan perekonomian dan mengurangi pengangguran yang ada Kabupaten Solok,” ucap Capt. Epiyardi Asda.
(zal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600