Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Shalat Idul Adha Kurban Bersama di Islamic Center Koto Baru

199
×

Bupati Solok Shalat Idul Adha Kurban Bersama di Islamic Center Koto Baru

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Shalat Idul Adha Kurban Bersama di Islamic Center Koto Baru
Bupati Solok Shalat Idul Adha Kurban Bersama di Islamic Center Koto Baru. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H dan kurban Bersama bertempat di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Rabu (28/6/2023).

Hadir Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekda Kabupaten Solok Medison, Para Staf Ahli, Para Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Solok, Pencermah DR. Zulfam, MA, Masyarakat

Epyardi Asda mengatakan, Shalat Id saat ini ada yang melaksanakan hari ini dan ada juga yang melaksanakan esok hari, namun jangan jadikan ini sebagai penyebab perpecahan di antara kita.

“Untuk menyikapinya, Saya mengajak mari kita berlapang dada, karena perbedaan kita adalah sebuah rahmat yang memperkuat rasa Ukhuwah Islamiyah kita kepada Allah SWT,” ujar Bupati.

“Saya senang karena masyarakat Kabupaten Solok ini merupakan masyarakat yang madani karena dapat menerima perbedaan,” tambahnya.

Bupati berharap dengan kebersamaan ini kita jadikan Kabupaten Solok ini menjadi daerah yang terbaik di Sumatera Barat.

DR. Zulfam, MA sampaikan Idul Adha merupakan ibadah sembelihan hewan kurban yang kita laksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan nikmat yang banyak kepada kita, yang diawali dengan salat dua rakaat yang telah kita kerjakan barusan ini.

Kalau pada saat kita tidak mampu untuk berkurban, maka setelah ini kita mulai meniatkan dan membulatkan tekat kita untuk melaksanakan kurban di tahun besok. Kita harus bisa menargetkan bahwa tahun depan juga bisa untuk berkurban,” ungkapnya.

Dikatakan DR. Zulfam, kalau tidak bisa kita lakukan secara tunai, maka dapat kita lakukan dengan cara membayarnya secara berangsur-angsur, sebab ini merupakan ibadah yang paling dicintai Allah. Di hari kiamat nanti Allah syafaat bagi mereka yang berkurban.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600